News

Kode Ini Indikasikan Apple Siapkan Generasi Baru Apple TV

Apple TV

Apple TV generasi keempat yang sudah terintegrasi dengan App Store dan Siri baru juga menginjak umurnya satu tahun setengah di pasaran. Namun, Apple dikabarkan tengah menyiapkan suksesornya.

Informasi tersebut diungkapkan co-founder sekaligus pengembang di Firigames, Tijmen (@troberti) (via 9to5Mac). Dalam tweet dipostingnya, dia mengatakan menemukan kode identifikasi misterius denan nama AppleTV 6,2 dalam log pengembang. Kode identifikasi ini mengindikasikan Apple bakal meluncurkan generasi baru Apple TV.

Kecurigaan mengenai bakal adanya Apple TV baru semakin kuat mengingat kode identifikasi yang ditemukan tersebut dikatakan menggunakan alamat protokol internet (IP) yang tidak jauh dari markas besar Apple di Cupertino. Apalagi kode identifikasi sangat berbeda dari Apple TV di pasaran saat ini yang punya kode identifikasi AppleTV5,3.

Bukti kuat lainnya adalah AppleTV 6,2 disebutkan menjalankan sistem operasi tvOS 11. Jadi bisa dipastikan Apple bakal meluncurkan perangkat set-top-box barunya ini dengan versi tvOS tersebut. Hanya saja belum diketahui apa saja yang baru dalam update tvOS 11.


Baca juga:


Adapun dari sisi hardware, beredar kabar menyebutkan Apple TV generasi berikutnya bakal mendukung video 4K. Apple disebutkan sudah mulai menguji versi baru Apple TV dengan dukungan video beresolusi tinggi tersebut.

Apple kabarnya bakal mengumumkan Apple TV dengan tvOS 11 dan dukungan video 4K pada tahun ini. Kemungkinan Apple bakal mengungkapnya berbarengan dengan iPhone 8 musim Gugur mendatang. Semoga saja.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top