News

Komponen Ini yang Bikin Harga Jual iPhone 8 Sangat Mahal

iPhone 8

Salah satu komponen canggih yang bakal membuat iPhone 8 bakal datang dengan banderol harga lebih mahal (mencapai $1.000) dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya adalah modul 3D Touch.

Informasi baru dari Digitimes menyebutkan bahwa modul 3D Touch yang bakal diadopsi di iPhone 8 dengan layar OLED bakal mengalami kenaikan sebanyak 60 persen atau $15. Bandingkan dengan komponen serupa di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang cuma dihargai $9.

Prices for 3D Touch modules will rise from US$9 per module for models used in existing iPhone series to above US$15 for the one specifically for use in new iPhone equipped with AMOLED panels, and this will benefit TPK and GIS, the sources said.

Masih dalam laporan yang sama, Apple disebutkan bakal menggunakan sensor sentuh berbasis film tipis yang disematkan ke dalam layar AMOLED. Mereka bakal memasok komponen ini dari TPK Holdings yang rencananya bakal mulai memproduksi pada kuartal keempat.


Baca juga:


Waktu produksi sensor sentuh berbasis film yang bakal dilakukan di kuartal keempat selaras dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan Apple bakal meluncurkan iPhone 8 tidak di bulan September. Melainkan bakal lebih telat beberapa bulan kemudian lantaran proses produksinya yang lebih sulit.

Selain bakal hadir dengan 3D Touch baru dan layar OLED 5,8 inci, iPhone 8 juga kabarnya bakal dibekali dengan layar tanpa bingkai (bezeless), pemindai sidik jari terintegrasi dengan layar, dan wireless charging. Jadi tidak salah kirannya, iPhone baru tersebut bakal semakin mahal saja mengingat harga komponen-komponen barunya yang lain bakal lebih mahal.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top