Miscellaneous

(Konsep) iPhone 8 Cantik Punya Desain Bezeless dan Function Area

iPhone 8

iPhone 8 yang rumornya bakal hadir dengan desain radikal selalu menarik perhatian dan membuat penasaran untuk diketahui. Berdasarkan rumor yang ada, seorang desainer bernama AlHasan Husni membuat konsep wujud iPhone generasi berikutnya tersebut seperti apa.

Konsep iPhone 8 yang dibuat Husni tersebut mengusung desain yang benar-benar berbeda dan menarik daripada iPhone generasi-sebelumnya. Seperti bisa kamu lihat, iPhone tersebut punya bezel kanan dan kiri sangat tipis dengan layar yang melengkung yang tidak asing mirip seperti smartphone dari kompetitor.

Bezel bagian atas iPhone 8 dalam konsep masih dipertahankan dengan masih adanya earpiece dan kamera depan. Hanya saja desainnya sudah tampil lebih pendek dibandingkan dengan yang dimiliki model terdahulu.

Hal menarik lainnya yang ada di konsep iPhone 8 dilengkapi dengan fitur Function Area. Namun Husni menyebut tombol ini dengan tombol Home virtual yang menggantikan tombol Home tradisional. Terlihat Home virtual tersebut ditandai dengan tombol kecil berwarna putih saat iPhone 8 tidak dalam keadaan terkunci. Namun saat iPhone itu dikunci, tombol Home berubah menjadi "Unlock with Touch ID.

Selanjutnya beralih ke sektor sistem operasi, Husni menghadirkan konsep iOS baru dengan fitur Dark Mode yang kelewat hitam seperti di Instagram, Settings, dan Music. Namun fitur Dark Mode di Control Center tampil lebih menarik.

iPhone 8 - Dark Mode

iPhone 8


Baca juga:


Meskipun iPhone 8 ini terlihat menarik dan berbeda dari generasi sebelumnya, Apple tentunya tidak bakal menggunakan desain seperti ini. Pasalnya, konsep desain iPhone 8 yang dibikin Husni terlalu mirip bocoran smartphone dari pesaing, Samsung Galaxy S8.

iPhone 8 sendiri yang rumornya bakal menjadi iPhone pertama yang dilengkapi layar OLED berukuran 5,8 inci bakal hadir dengan desain kaca di bagian depan dan belakang. Sebagian kecil layar di bezel bawah bakal diakomodasi buat Function Area.

Walau hadir dengan layar jumbo, iPhone tersebut disebutkan memiliki area aktif berukuran 5,1 inci. Hal ini setidaknya selaras dengan laporan terbaru menyebutkan Apple bakal meluncurkan iPhone premium dengan layar 5 inci baru.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top