Miscellaneous

(Konsep) iPhone 8 Rupawan dengan Siri Baru dan Teknologi AR

iPhone X

Di benak para desainer, desain iPhone generasi berikutnya–apapun nama yang bakal diberikan Apple–sangat indah untuk dibayangkan. Sebagaimana konsep desain iPhone yang diciptakan Gabor Balogh berikut.

Dalam konsepnya, Balogh membikin iPhone yang diberi nama iPhone X selaras dengan banyak rumor yang bertebaran di jagat maya selama ini. Yaitu mengusung desain tanpa bingkai (bezeless) dan Home Button virtual. Meski begitu, bagian atas masih menyisakan bezel tipis buat mengakomodir kamera, earpiece dan sensor cahaya.

Konsep desain iPhone yang diberi nama iPhone X itu tampil lebih memukau dengan adanya Siri baru yang sudah dirancang ulang. Asisten pribadi pintar tersebut sudah terintegrasi dengan teknologi Augmented Reality (AR) di dalam home screen.

Kehadiran teknologi AR di dalam konsep iPhone karya Balogh berangkat dari kabar yang menyebutkan Apple sedang mengembangkannya. iPhone 8 disebut-sebut bakal dibekali fitur ini melalui kamera 3D yang diusungnya.

Contoh kecanggihan dengan adanya teknologi AR tersebut adalah kamu bisa melihat latar belakang layar iPhone berubah menjadi live view begitu perangkat diangkat. Sementara Siri bakal berinteraksi dengan perangkat dan objek di dunia nyata melalui kamera/live view tadi.


Baca juga:


Tidak hanya itu, Siri dalam contoh lainnya ditunjukkan lebih dari sekadar asisten pribadi. Melalui live view, Siri dapat memandu kamu arah jalan lengkap dengan informasi terkait secara real time.

Berdasarkan rumor, Balogh juga menghadirkan Home Button virtual di iPhone X yang dikonsepnya. Terlihat tombol Home baru dengan ikon Siri tersebut memiliki fungsi mirip seperti Touch Bar di MacBook Pro dengan beragam menu aplikasi.

Sementara itu, Balogh tidak terlalu memfokuskan pada desain antarmuka sistem operasi iOS 11. Hanya saja, dia tampak menggunakan fitur Dark Mode yang sudah lama diharapkan hadir di iOS versi baru tersebut.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top