News

(Konsep) Layar OLED & Dark Mode Bikin iPhone 8 Ini Nyaris Tanpa Bingkai

iPhone 8

Desainer sistem antarmuka Vianney le Masne baru-baru ini membuat konsep iPhone 8 supercantik dengan kombinasi sempurna antara teknologi layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) dan fitur Dark Mode di iOS.

Dijelaskan di laman Medium (via 9to5Mac), Masne mengatakan bahwa Dark Mode bukan sekadar membalikan piksel hitam dan putih. Akan tetapi, potensinya lebih besar daripada itu khususnya dikombinasikan dengan layar OLED yang rencananya bakal hadir di iPhone 8.

Masne lebih lanjut mengatakan bahwa fitur Dark Mode bakal membuat kontras antara tepi layar dan bingkai menjadi halus atau tidak kentara. Hal dikarenakan layar OLED tidak akan memancarkan cahaya sebagaimana layar LCD.

Going dark will massively smoothen contrast between the edge of the screen and the bezel. In fact it will be indistinguishable as the OLED empowered pixels will not emit any light, which regular screens do.

Buat kamu yang ingin mendesain aplikasi dengan antarmuka Dark Mode, Masne menganjurkan untuk memulainya dari papan sketsa gelap dan bukan dari papan sketsa kosong. Sehingga bagian tepi antarmuka perangkat tetap gelap dan berpadu selaras dengan layar OLED.

Hasilnya, iPhone 8 dengan layar OLED dan dikombinasikan dengan fitur Dark Mode yang dibuat Masne tampil nyaris tanpa bingkai. Meskipun, konsep iPhone 8 tidak sepenuhnya bezeles karena masih dilengkapi bezel atas. Tapi tetap saja fitur Dark Mode membuat bezel atasnya tidak terlihat sama sekali.

Selengkapnya mengenai konsep dari Masne bisa kamu simak di video berikut:

*Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Model premium iPhone 2017 rumornya bakal mengusung nama iPhone Edition. iPhone ini bakal menjadi yang pertama yang tidak dilengkapi Home Button. Sebagaimana ditunjukkan konsep iPhone 8 dari Masne, Apple bakal menggantinya dengan fitur Function Area.

Apple diharapkan bakal mengumumkan iPhone Edition pada bulan September mendatang bersamaan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Meski demikian beredar kabar, peluncuran iPhone Edition di pasaran bakal menyusul beberapa bulan kemudian.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top