Miscellaneous

(Konsep) Seperti Ini Wujud Function Area di iPhone 8

iPhone 8 - Function Area

Konsep desain iPhone 8 sudah cukup banyak bertebaran di dunia maya. Namun konsep desain terbaru dari iDropNews berikut memperlihatkan sesuatu berbeda dari yang sudah-sudah.

Bisa kamu lihat dari gambar, konsep desain baru yang dihadirkan kali ini memfokuskan pada fitur Function Area yang diprediksikan analis kondang Ming Chi-Kuo dari KGI Securities bakal hadir di iPhone 8.

iPhone 8 Function area

Fitur yang memiliki fungsi mirip seperti Touch Bar yang dimiliki jajaran MacBook Pro generasi baru tersebut adalah suatu area yang berada di bagian bawah layar iPhone 8 yang bakal menggantikan Home Button fisik seluruhnya.

Seperti Touch Bar, Function Area bakal menampilkan beragam tombol fungsi mengikuti aplikasi yang sedang dibuka. Misalnya ketika mendengarkan Musik, kamu bisa mengontrol tombol media langsung di Function Area.

iPhone 8 Function Area

iPhone 8 sendiri menurut rumornya bakal mengusung layar berukuran 5,8 inci. Lantaran itu, Function Area menyisakan area layar iPhone generasi baru sekitar 5,15 inci.

Dalam konsep ini, iPhone 8 juga terlihat mengusung sensor Touch ID terintegrasi dengan layar meskipun Apple kabarnya mengalami kesulitan dalam mengintegrasikannya. Lokasi sensor biometrik ini tepat di mana fitur Function Area berada dan bakal muncul saat layar dalam keadaan terkunci.


Baca juga:


Selebihnya, desain iPhone 8 dalam konsep ini dibikin berdasarkan rumor-rumor yang berkembang selama ini. Model premium iPhone 2017 tersebut tampak mengusung layar bezeless atau tanpa tepi yang menarik dengan layar hampir menutupi seluruh bagian depannya, termasuk sudut-sudut membulatnya.

Begitu juga kamera lensa gandanya yang mengusung desain vertikal. Desain kamera seperti ini diklaim untuk mendukung teknologi Augmented Reality (AR) atau Virtual Reality (VR) yang juga bakal dibawa iPhone 8.

Meski iPhone 8 dalam konsep di atas terlihat canggih dan memiliki desain memikat, tidak ada yang tahu seperti apa Apple bakal membuat iPhone 8. Jadi mengenai hal ini, hanya mereka yang mengetahuinya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top