News

Lampaui Klaim Apple, Baterai MacBook Pro Tahan 12 Jam dalam Tes Baru

MacBook Pro

Di antara banyak merek laptop yang beredar di pasaran, MacBook Pro besutan Apple menjadi satu-satunya komputer portabel dengan kinerja dan ketahanan baterai paling mumpuni di dunia.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan Which pada bulan Januari tahun lalu terhadap 67 merek laptop, MacBook Pro 13 inci keluaran 2016 tercatat memiliki baterai yang dapat bertahan selama 12 jam. Daya tahan baterainya 2 jam lebih lama dari yang diklaim Apple yakni 10 jam.

Apple dalam hal ini menjadi pabrikan satu-satunya yang paling jujur soal daya tahan baterai yang ada di MacBook Pro. Bahkan hasilnya sangat mengesankan, melebihi ekspektasi setelah melewati tiga kali pengujian yang dilakukan Which.

Sementara laptop-laptop pabrikan laptop lain, macam Lenovo, Dell, HP, ACER, dan bahkan Toshiba, dalam pengujian yang sama tercatat memperoleh hasil yang jauh dari kenyataannya, bahkan ada yang tidak sampai separuhnya. Mereka mengklaim baterai di laptop-laptop buatannya bisa bertahan 50 persen lebih lama.

MacBook Pro


Baca juga:


Sebagai perbandingan, Lenovo Yoga 510 yang baterainya diklaim pabrikan bisa bertahan selama 5 jam tercatat hanya mampu bertahan selama 2 jam 7 menit kala dites. Begitu halnya dengan HP Pavilion 14-al115na yang dalam dalam iklannya diklaim bisa bertahan 9 jam nyatanya hanya bertahan 4 jam 25 menit saja.

Berikutnya Dell Inspiron 15 5000 dan ACER E15 juga demikian. Baterai yang diusung masing-masing laptop tersebut tercatat hanya mampu bertahan selama 3 jam 58 menit dan 2 jam 56 menit. Sangat jauh dari klaimnya yakni 7 jam dan 6 jam.

Daya tahan baterai tentunya adalah salah satu pertimbangan paling krusial ketika pengguna memutuskan untuk membeli laptop. Pengujian yang dilakukan Which bisa menjadi pertimbangan buat kamu yang mencari laptop dengan daya tahan baterai terbaik di antara banyak laptop di pasaran. MacBook Pro tidak diragukan lagi adalah jawabannya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top