Google Latitude Akan Ditutup Tanggal 9 Agustus 2013

Bersamaan dengan rilisnya pemutakhiran Google Maps dengan fitur yang mirip dengan Waze, Google sekaligus mengumumkan penutupan Google Latitude. Aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui lokasi dari teman-teman kita ini akan tutup pada tanggal 9 Agustus 2013.

Dalam publikasi oleh Google, nantinya daftar teman yang kita miliki di Latitude akan dihapus dan dipindahkan ke layanan pihak ketiga yang menggunakan API Google Latitude. Google juga mengatakan bahwa layanan berbagi lokasi seperti Google Latitude akan disertakan ke dalam aplikasi Google+, dan lagi-lagi, mereka mengatakan pemutakhiran tersebut untuk iOS akan segera tersedia.

Sebelumnya, Google juga baru saja menutup layanan Google Readernya tanggal 1 Juli 2013 kemarin. Hal itu memberikan dampak terhadap aplikasi-aplikasi baca lainnya yang terkoneksi dengan layanan tersebut.


John Lennon, gitar dan Apple. News section writer untuk MakeMac, dan punya blog pribadi berjudul AppleGlass. Ikuti saya di: Google+ dan @ndrandrandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>