News

Lawan HomePod, Amazon Siapkan Produk Speaker Baru Lebih Canggih

Amazon Echo Show

Rencana Apple untuk meluncurkan produk speaker pintarnya, HomePod, pada akhir tahun ini tampaknya membuat pesaingnya, Amazon, kebakaran jenggot. Betapa tidak? Selepas menelurkan Echo Show, mereka dikabarkan sedang menyiapkan produk tandingan yang baru.

Seperti dilaporkan Engadget, toko daring terbesar dari Amerika Serikat tersebut berencana meluncurkan produk speaker pintar terbaru yang punya spesifikasi canggih dan desain mirip seperti HomePod besutan Apple.

Secara spesifikasi, produk speaker pintar terbaru dari Amazon disebutkan bakal dilengkapi sejumlah tweeter. Sebagai perbandingan HomePod dibekali tujuh tweeter, sebuah woofer yang menghadap ke atas, dan enam mikrofon, yang diklaim membuat keluaran suaranya lebih baik dari produk sejenis.

Amazon juga disebutkan bakal mengadopsi desain baru untuk speaker pintar yang sedang disiapkannya tersebut. Dalam laporan itu, mereka tidak bakal lagi menggunakan bahan plastik dan permukaan yang rata seperti produknya yang lain, Echo Show dan Echo Dot. Melainkan, mereka bakal menggunakan material kain halus dengan pinggiran yang membulat seperti HomePod.

Amazon is also softening its design with rounded edges and a cloth-like covering, rather than the current Echo’s plastic shell and flat ends. And yes, it should sound better, too. The company is packing in several tweeters this time around,….


Baca juga:


Sementara faktor bentuknya disebutkan bakal lebih pendek dan lebih ramping dibandingkan produk speaker generasi sebelumnya. Jika digambarkan, ukurannya adalah hampir tiga atau empat kali dari Echo Dot yang tingginya 9 inci.

Belum ada informasi mengenai harga banderol dari speaker pintar terbaru dari Amazon, apakah bakal lebih murah dari HomePod. Selain itu, tanggal rilisnya juga belum diketahui. Di lain pihak, Apple bakal meluncurkan HomePod pada bulan Desember mendatang dengan harga $349, lebih mahal dari Echo Show yang dijual $180. Belum lagi dengan adanya diskon yang kerap diberikan.


Perkenalkan HomePod, Speaker Pintar Baru dari Apple untuk Rumahan

HomePod


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top