News

Layanan Search Ads Mulai Hadir Di 3 Negara Tambahan

Apple mengenalkan Seach Ads sebagai layanan iklan untuk para pengembang aplikasi di App Store regional US pada September 2016. Kini fitur tersebut mulai hadir pada 3 negara tambahan. Yaitu Australia, Inggirs dan juga New Zealand. Dari laman sumber berita juga disebutkan ada beberapa tambahan fitur yang diberikan oleh Apple, semuanya di bagian campaign management.

We’re pleased to introduce Search Ads to the UK, Australia, and New Zealand. Start creating campaigns today. Ads go live April 25, 10 a.m. PDT.

Sesuai dengan kutipan di atas, layanan Seach Ads sudah masuk ke 3 negara tersebut untuk proses pembuatan campaign. Iklan yang didaftarkan oleh para pengembang dapat tampil di hasil pencarian App Store setelah tanggal 25 April 2017. Namun salah satu Sahabat MakeMac, @o2zone sudah mendapatkan tampilan tersebut di App Store regional Australia.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, Apple mengumumkan beberapa perubahan menarik untuk App Store di akhir tahun 2016. Salah satunya adalah Search Ads untuk membantu para pengembang mendapatkan pengguna baru dari aplikasinya, terutama saat melakukan sebuah pencarian aplikasi. Misalkan saat kamu mencari sebuah aplikasi dengan kata kunci Twitter, aplikasi akses akun Twitter yang sedang melakukan promosi dengan Serch Ads akan tampil di bagian paling atas. Ya, bisa dibilang mirip dengan sistem kerja di Google AdWords.

Sejalan dengan Search Ads, Apple juga memberikan pengumuman tentang nama aplikasi harus pendek dan jelas, proses pendaftaran dan rilis aplikasi yang lebih cepat dan sistem berlangganan untuk beragam kategori aplikasi. Apakah Seach Ads akan segera masuk Indonesia? Bagaiaman menurut pendapat kamu?

Thanks @o2zone!


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top