Miscellaneous

Lelang Komputer Apple 1 Sudah Terjual Rp 10,5 Milyar

Apple 1

Lelang komputer Apple 1 akhirnya sudah terjual. Seperti yang diharapkan harga lelang komputer yang diklaim paling langka dan unik di dunia tersebut menembus angka lebih tinggi lagi beberapa hari sebelum penutupannya.

Seperti dilaporkan 9to5Mac, Charitybuzz selaku pihak penyelenggara lelang online merilis hasil akhir lelang Apple 1 dengan penutupan harga sebesar $815.000 atau sekitar Rp 10,5 milyar.

Sebenarnya, raihan harga lelang Apple 1 ini sempat menyentuh angka $1,2 juta. Namun entah mengapa terjadi koreksi harga hingga disetujuinya harga lelang akhir mencapai lebih dari Rp 10 milyar tersebut.


Baca juga:


Dalam lelang Apple 1 yang merupakan salah satu dari 60–70 unit yang tersisa di dunia, tercatat 39 penawar yang tertarik untuk memboyongnya untuk dikoleksi. Meski begitu, tidak disebutkan siapa penawar akhir yang berhasil mendapatkannya.

Beberapa hari sebelumnya penutupannya yang dilakukan tanggal 25 Agustus kemarin, lelang Apple 1 sempat menyentuh angka lebih dari setengah juta dolar atau Rp 6,5 milyar.

Menurut rencana, 10 persen uang hasil lelang dari Apple 1 paling langka karena dilengkapi PCB kosong buatan Steve Jobs tahun 1976 tersebut bakal disumbangkan ke yayasan Leukemia and Lymphoma Society.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top