Mau Make

Lofree: Keyboard Mekanikal dengan Desain Retro & Elegan

Teknologi mekanikal keyboard memang selama ini dikenal untuk kalangan gamers dengan desain yang tebal, banyak tombol dan agak ribet. Namun hal ini coba diubah oleh Lofree, sebuah keyboard nirkabel dengan teknologi mekanikal yang ringkas dan tampilan retro. Penasran dengan tampilannya? Simak videonya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Sesuai dengan video di atas, Lofree menggunakan tampilan retro alias klasik, namum mengusung koneksi nirkabel yang modern. Tuts keyboard di Lofree menggunakan bentuk bulat (Round Spherical) dan teknologi mekanikal Gateron Blue. Hal ini dibuat untuk menghadirkan suara mengetik seperti era mesin ketik yang sangat khas.

Bicara masalah koneksi dan bentuk, Lofree menggunakan Bluetooth yang dapat terhubung pada 3 perangkat berbeda. Cukup menekan tombol 1, 2 atau 3, kamu bisa berpindah antar perangkat secara mudah. Untuk layoutnya, ada 4 tombol di sebelah kiri Space Button – persis seperti standar di Magic Keyboard atau keyboard Apple lainnya. Pengguna perangkat iOS, Windows dan Android juga bisa menikmati Lofree dengan menggeser switch button di sisi kanan perangkat.


Baca Juga:


Suka mengetik dalam gelap? Tenang, Lofree juga punya backlight alias lampu di bagian belakang tuts keyboard yang sangat membantu, Ada 3 pengaturan kecerahan backlight yang dapat kamu pilih ya. Untuk mendukung mode hemat daya, Lofree juga akan dibuat dengan dukungan Auto-Sleep Mode. Tim pengembangnya juga mengklaim keyboard ini dapat digunakan hingga 15 bulan dalam sekali isi ulang baterai saja. Hemat banget ya!

Tertarik untuk mendapatkan Lofree? Keyboard ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Pure White, Turqoise Blue dan Sandstone Black. Kamu bisa mendapatkan Lofree dengan cara mendukungnya di laman Indiegogo mulai dari $79. Versi retail alias dijual untuk pengguna umum akan menggunakan harga $129 di akhir tahun 2017.

Saat tim MakeMac menuliskan artikel ini, Lofree sudah meraih lebih dari $299 ribu dari para pendukung projek crowdfunding dan pemesanannya! Ini berarti 29x lipat dari target awal mereka yaitu $10 ribu. Silahkan akses laman berikut ini untuk membaca info Lofree secara lebih lengkap.

Lofree Keyboard di Indiegogo


Review Logitech K380, Keyboard Bluetooth Multi Device dan Ringkas

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top