Mau Make

Logitech Crayon Resmi Dijual untuk Kalangan Sekolah, Lebih Murah dari Apple Pencil

Logitech Crayon, aksesoris khusus untuk perangkat iPad generasi 6 ini akhirnya resmi dirilis. Logitech bekerjasama dengan Apple untuk menghadirkan digital stylus khusus untuk perangkat iPad terbaru yang menggunakan harga jauh lebih murah dari Apple Pencil. Yaitu $49.95 saja, separuh dari harga Apple Pencil yaitu $99.

Produk ini dijual khusus untuk kalangan sekolah yang sudah bekerjasama. Meskipun menggunakan harga yang lebih terjangkau, beragam fitur dari Apple Pencil tentunya menjadi standar dari Logitech Crayon. Seperti koneksi mudah, presisi, cepat dan mendukung mode arsiran dengan memegang dalam posisi miring.

Namun dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, Logitech Crayon tidak mendukung mode sensitifitas penekanan seperti di Apple Pencil. Kamu harus memiringkan perangkat Logitech Crayon untuk mendapatkan arsiran yang lebih tebal ya. Bagian menarik lainnya dari Logitech Crayon adalah koneksi yang digunakan.


Baca Juga:


Tim Logitech menggunakan RF (Radio Frequency) khusus untuk mode pairing Logitech Crayon dan iPad generasi 6. Kamu hanya perlu menekan tombol di bagian atas selama beberapa detik dan perangkat ini langsung terkoneksi ke iPad generasi 6. Karena teknologi tersebut, kabarnya Logitech Crayon tidak mendukung penggunaan di perangkat iPad Pro.

Bagaimana dengan mode charging? Agar memudahkan pengguna usia muda atau anak sekolah, Logitech Crayon tetap menggunakan konektor Lightning sebagai cara mengisi baterai di Logitech Crayon. Namun bedanya dengan Apple Pencil, Logitech Crayon menggunakan port input Lightning sehingga kamu memerlukan kabel data Lightning dan USB Power Adapter.

Apakah kamu belum mengenal iPad generasi 6? Produk baru ini dikenalkan Apple pada acara Let’s Take a Field Trip, di bulan Maret 2018 lalu. Perangkat iPad generasi 6 hadir untuk kebutuhan para pelajar dalam menggunakan perangkat iPad yang mendukung Apple Pencil namun tidak semahal iPad Pro. Beberapa fitur lain juga diberikan oleh Apple untuk para pengguna dalam lingkup pelajar dan sekolah seperti iCloud for Student 200GB, Classroom for Mac dan beberapa hal baru lainnya.


Apple Mengenalkan Classroom Untuk Mac, Mengenalkan Aplikasi Schoolwork Ke Para Edukator

Gambar

Apple Mengenalkan iPad 9.7-inci Dengan Dukungan Apple Pencil


2 Comments
To Top