News

(Rumor) Apple Siap Umumkan Tiga MacBook Baru di Event WWDC 2017

MacBook Pro 2016

Worldwide Developer Conference (WWDC) yang bakal digelar Apple awal bulan depan ternyata lebih dari sekadar acara buat memperkenalkan versi baru sejumlah software besutannya. Tapi juga buat memperkenalkan lini komputer Mac dengan pembaruan hardware.

Menurut kabar yang diperoleh Bloomberg, Apple bakal memperkenalkan tiga komputer Mac portabelnya dengan pembaruan hardware, yaitu MacBook Pro, MacBook Air 13 inci, dan MacBook 12 inci, di ajang pesta para pengembang Apple tersebut.

Adapun MacBook Pro anyar tersebut disebutkan bakal mengusung chip prosesor generasi baru dari Intel, Kaby Lake. Begitu juga dengan MacBook 12 inci dan MacBook Pro, kedua lini MacBook tipis tersebut masing-masing bakal mendapatkan pembaruan chip prosesor yang lebih kencang dari Intel.

Apple is planning three new laptops, according to people familiar with the matter. The MacBook Pro will get a faster Kaby Lake processor from Intel Corp., said the people, who requested anonymity to discuss internal planning. Apple is also working on a new version of the 12-inch MacBook with a faster Intel chip. The company has also considered updating the aging 13-inch MacBook Air with a new processor as sales of the laptop, Apple’s cheapest, remain surprisingly strong, one of the people said.

Lini MacBook Pro terakhir kali mendapatkan pembaruan desain dan hardware pada musim Gugur tahun lalu. Saat itu, Apple meluncurkan MacBook Pro baru dengan fitur Touch Bar, port USB-C saja, dan Thunderbolt 3.

Meski hadir dengan sejumlah fitur canggih, kehadirannya bukan tanpa kekurangan, seperti belum mendukung RAM lebih besar. Jadi MacBook Pro baru yang bakal diumumkan di WWDC 2017 nanti diharapkan dilengkapi prosesor lebih kencang dan mendukung RAM 32GB.

Sedangkan MacBook 12 inci kali pertama memulai debutnya pada 2015 lalu. Dua tahun berlalu, Apple tampaknya sudah siap menghadirkan pembaruan hardware, khususnya di sektor dapur pacunya.


Baca juga:


MacBook Air 13 yang masih terus diproduksi dan dijual belum juga belum mendapatkan pembaruan. Jadi tak heran kiranya, Apple perlu memutakhirkan jeroannya dengan mesin yang tak kalah baru dengan lini model lainnya.

Kehadiran ketiga komputer Mac portabel dengan pembaruan hardware tersebut di WWDC dinilai cukup masuk akal dan tepat waktu. Bukan karena mereka sudah lama tidak memberikan update hardware untuk komputer tersebut, tapi juga bersaing dengan komputer baru dari Microsoft, Surface Laptop, dengan desain tipis dan spesifikasi tinggi.

Disamping memperkenalkan sejumlah lini komputer Mac baru, Apple juga dirumorkan berencana mengumumkan sejumlah produk baru lain, Siri Speaker dan iPad Pro 10.5 inci di WWDC.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top