News

Mayoritas Remaja di Amerika Serikat Punya iPhone

iPhones

Firma investasi Piper Jaffray merilis hasil survey terbarunya mengenai kepemilikan iPhone di kalangan pengguna remaja di Amerika Serikat dalam kurun waktu enam bulan mulai dari musim Gugur 2016 – musim Semi 2017.

Dalam survey yang dilakukan terhadap dari 5.500 remaja seperti dilansir MacRumors, terungkap jumlah pengguna remaja di AS yang memiliki iPhone di musim Semi 2017 mengalami kenaikan menjadi 76 persen. Hasil ini naik sebanyak 7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Piper Jaffray dalam surveynya yang juga menemukan fakta menarik. Yaitu, 81 persen pengguna remaja di negara tersebut berencana membeli iPhone sebagai smartphone berikutnya untuk dimiliki. Hasil ini naik dari tahun sebelumnya yang tercatat 75 persen.

Piper Jaffray

Kehadiran iPhone 8 atau iPhone X yang kabarnya bakal mengusung desain radikal dan sejumlah fitur baru menjadi pendorong utama mengapa para remaja di AS berencana membeli smartphone generasi terbaru dari Apple tersebut.

Apple continued to grow smartphone share among teens with 76% of teens owning an iPhone vs 74% in Fall–16. We view the survey as a positive data point on iPhone 7 demand and excitement around the upcoming launch of the 10th anniversary iPhone (iPhone X).


Baca juga:


Selain menyurvey soal kepopuleran iPhone di kalangan remaja AS, firma investasi yang sama juga menyurvey soal ketertarikan mereka pada Apple Watch. Di musim Semi 2017, 13 persen remaja tercatat berencana membeli perangkat wearable dari Apple tersebut. Di periode tahun sebelumnya, 11 persen remaja yang tertarik untuk membelinya.

Namun berdasarkan kepopuleran, Apple Watch tercatat berada di peringkat kedua setelah Fitbit dengan raihan persentase sebanyak 10 persen. Naik 6 persen di bandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Fitbit berhasil menempati peringkat pertama dengan pangsa pasar 71 persen.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top