Featured

Cara Rahasia Mengecek iCloud Activation Lock dari Laman Apple Support

Apple resmi menghapus fitur pengecekan iCloud Activation Lock lewat laman iCloud beberapa waktu lalu. Kabarnya fitur ini dihapus untuk mengurangi kejahatan berupa mengganti nomer serial perangkat iOS dengan alat khusus. Banyak pengguna atau calon pengguna perangkat iOS menjadi kesulitan untuk memastikan perangkat bekas yang akan dibeli. Apakah sudah aman alias lepas dari akun iCloud sebelumnya atau masih terpasang.

Tim MakeMac menemukan sebuah tutorial yang mudah untuk mengecek iCloud Activation Lock. Yaitu dengan bantuan dari laman Apple Support pada bagian klaim garansi, tepatnya di opsi mengirim perangkat iOS untuk diperbaiki oleh Apple. Berikut ini langkah panduan lengkap yang dapat kamu coba:

Cara Rahasia Mengecek iCloud Activation Lock

  1. Masuk ke halaman Apple Support.
  2. Pilh iPhone dari daftar yang tampil.
  3. Lanjutkan dengan memilih Repairs & Physical Damage
  4. Pilih Display is Cracked.
  5. Pada halaman berikutnya, pilih Send in for Repair. Kamu akan mendapatkan halaman baru yang menampilkan kolom untuk memasukkan Serial Number, IMEI atau MEID dari perangkat yang ingin dicek.
  6. Jika data yang kamu masukkan berasal dari perangkat iPhone yang masih mengaktifkan Finf My iPhone, tulisan berikut ini akan tampil: Sorry, but we can’t create a repair while Find My iPhone is active. You’ll need to turn off Find My iPhone and retry this serial number.

Baca Juga:


Tidak Menemukan Tombol Send in for Repair?

Apakah kamu tidak menemukan tombol Send in for Repair setelah mencoba langkah di atas? Wajar saja, karena di Indonesia tidak mendukung layanan Apple Store secara lengkap, salah satunya adalah opsi mengirim perangkat untuk diperbaiki.

Ada sedikit trik yang harus kamu lakukan untuk dapat menerima tampilan layanan tersebut. Yaitu mengaktifkan internet dengan VPN, sebisa mungkin pilih VPN server dari Amerika Serikat. Saya menggunakan layanan VPN dari aplikasi Opera for Mac dan berhasil mendapatkan opsi tersebut.

Sebagai penutup, fitur ini mungkin hanya celah keamanan dari Apple yang bisa saja segera ditutup dalam waktu dekat. Sebelum hal itu terjadi, segera manfaatkan fitur ini dan bagikan informasinya kepada teman pengguna lain. Caranya adalah membagikan artikel ini lewat sosial media yang kamu gunakan atau simpan dan baca kembali saat dibutuhkan.


7 Cara Mudah Mencari IMEI di iPhone, iPad dan iPod Touch

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top