News

Mengintip Wajah Baru Dropbox.com, Navigasi Ekstra Rapi dan Fokus

Dropbox hari ini merilis tampilan baru untuk kamu yang biasa mengakses dokumen lewat laman Dropbox.com. Perubahan tampilan ini fokus kepada navigasi yang lebih mudah, akses Dropbox for Business dan dokumen pribadi yang terpisah – kapan saja saat dibutuhkan.

Dropbox.com is designed to bring your files to life with team-first functionality—so it’s not just a place for your files, but for people and conversations, too.

Tampilan pertama yang akan kamu dapatkan saat membuka Dropbox.com di komputer adalah mode Navigation di sebelah kiri layar. Ada barisan akses cepat untuk Files, Paper, Sharing dan beberapa hal lainnya. Masih di bagian kiri, ada tombol untuk pengganti Dropbox personal dan Dropbox for Business yang mudah diakses kapan saja. Bagian ini cocok untuk kamu yang ingin mengakses Dropbox dengan berisikan dokumen pribadi di luar jam kerja misalnya.

Lanjut untuk mode kerja dalam tim, sekarang kamu bisa melakukan beragam fitur kolaborasi secara mudah. Tingal pilih dokumen yang diinginkan lalu tekan ikon checklist di sebelah kiri. Setelah itu arahkan pandangan ke sebelah kanan untuk beberapa tombol aksi pada dokumen tersebut. Mulai dari memberikan komentar, melihat versi sebelumnya, mengganti nama dokumen atau beberapa hal lain. Saat memilih mode memberikan komentar, Dropbox juga sudah membuat tampilan di Toolbar menjadi lebih sederhana dengan informasi yang kamu perlukan saja.


Baca Juga:


Catatan berikutnya yang diberikan Dropbox adalah seputar mode melihat dokumen (thumbnail view), mode melihat siapa saja yang sedang mengakses dokumen tersebut dan juga fitur pencarian lebih cerdas. Yaitu pencarian untuk teks yang kamu buat di akun Dropbox, Paper atau mungkin Dropbox for Business. Sebagai penutup, Dropbox juga menjanjikan fitur Admin yang lebih rapi dan mudah digunakan untuk Dropbox for Business yang akan segera rilis dalam waktu dekat.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top