Featured

Menkominfo Ungkap Jadwal Peluncuran iPhone 7 di Indonesia

iPhone 7

Bersiap-siaplah untuk menyongsong kedatangan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia. Pasalnya, iPhone generasi baru dari Apple tersebut dikabarkan bakal memulai debut perdananya sebentar lagi.

Berdasarkan bocoran informasi yang dibeberkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara seperti dikutip Kompas Tekno, iPhone 7 bakal masuk ke pasaran Tanah Air sebelum Samsung meluncurkan smartphone barunya, Galaxy S8.

“Ada yang tanya ke saya, Galaxy S8 kapan masuk ke Indonesia. Saya jawab, yang akan masuk lebih dulu itu iPhone 7,” ujarnya saat ditemui di sela Seminar Awal Tahun Indonesia Technology Forum Jakarta, Kamis (19/1/2016).

Samsung Galaxy S8 sendiri menurut rencana bakal diluncurkan pada bulan April yang akan datang. Berangkat dari sini, bisa dipastikan duo iPhone 7 bakal melenggang secara resmi di Indonesia paling cepat bulan Februari atau bulan Maret 2017.


Baca juga:


Apple sendiri sudah mengantongi sertifikasi dari Dirjen SDPPI Kominfo pada akhir 2016 kemarin untuk iPhone 7, menyusul Apple bakal membangun pusat riset dan pengembangannya (R&D) di sejumlah kota Indonesia. Itu artinya, mereka sudah bisa menjualnya di Indonesia karena sudah memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Adapun kota pertama di mana Apple bakal membangun pusat R&D miliknya di Indonesia adalah Banten–sebelumnya Jakarta yang dipilih. Lokasi ini dipilih dikarenakan infrastrukturnya yang mendukung. Selain di Banten, Apple rencananya bakal membangunnya pusat R&D di Bandung, Jogjakarta, dan Surakarta. Namun belum ada informasi kapan tepatnya mereka bakal membangunnya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top