News

Microsoft Membeli SwifKey Keyboard Senilai $250 Juta



SwiftKey Keyboard, siapa yang tidak kenal aplikasi ini? Keyboard alternatif di perangkat iOS dan Android dengan beragam fitur, kabarnya sudah diakuisisi oleh Microsoft. Dengan angka yang fantastis – $250 juta alias sekitar 3, 5 miliar Rupiah! Menurut laman Financial Times, Microsoft membeli SwiftKey bukan untuk mencaplok teknologi keyboard cerdasnya, namun lebih jauh lagi yaitu pengembangan AI (Artificial Intelligence) alias kecerdasan buatan.

Masih dari laman sumber, disebutkan bahwa perang teknologi kecerdasan sedang cukup sengit di beberapa perusahaan besar. Mulai dari Microsoft, Google dan beberapa kompetitornya.

There’s a war for talent in artificial intelligence — and companies like Google and Microsoft recognise the best talent is in the UK.

SwiftKey sendiri beberapa tahun ke belakang sangat aktif dalam merilis beberapa fiturnya demi memanjakan para penggunanya atau mencari pengguna baru. Hal ini dimulai dari merubah metode dari aplikasi berbayar menjadi aplikasi freemium dan membuatnya sangat terkenal karena memiliki beragam tema keyboard yang dapat disesuaikan dengan pribadi pengguna.


Baca Juga:

Teknologi yang ada di SwiftKey juga sudah ditanam ke kursi roda ilmuwan Stephen Hawking untuk membantunya berkomunikasi. Hal ini tentunya menjadi catatan yang paling diminati Microsoft untuk mengembangkan teknologi yang diusung. Apakah teknologi serupa akan hadir di Microsoft Keyboard for iOS atau perangkat lainnya?

Sayangnya hingga catatan ini saya bagikan, pihak Microsoft dan SwiftKey belum mengeluarkan pernyataan resmi. Apakah SwiftKey Keyboard akan terus tersedia atau “dimatikan” oleh Microsoft? Kita tunggu saja ya kabar terbarunya!

Download SwiftKey Keyboard · Harga: Gratis


Keyboard SwiftKey Berhasil Membantu Stephen Hawking Berkomunikasi

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top