News

Microsoft Pix Mendukung Filter Gambar dengan Teknologi AI



Masih ingat dengan Microsoft Pix, aplikasi jepret dan edit gambar di iPhone dengan kemampuan berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang pintar? Microsoft beberapa waktu lalu merilis update untuk Pix dengan mode filter gambar yang menarik dan wajib kamu coba! Menggunakan nama Pix Styles, kamu dapat memilih 11 filter gambar dengan mode kecerdasan buatan dan proses yang sangat cepat.

Dikutip dari laman catatan Microsoft, tim Pix bekerjasama dengan Microsoft Asia Research Lab dan juga Skype untuk fitur barunya. Teknologi ini memanfaatkan salah satu bidang kecerdasan buatan bernama deep neural networks, tanpa akses ke cloud service atau membutuhkan koneksi internet untuk setiap penggunaan filter.

To build the features, the Pix team used an artificial intelligence processing approach called deep neural networks, which can be used to train massive datasets – in this case troves of paintings – to learn the essence of what makes a given style of painting recognizable.


Baca Juga:


Ada 3 hal penting dari setiap filter Pix Styles yang memperngaruhi hasil edit untuk sebuah gambar. Yaitu kemampuan untuk mengenali tekstur, pola garis dan juga warna yang ada di setiap gamabr. Sebelas filter tersebut tampil dengan beragam tema dan warna meriah yaitu Glass, Petals, Bacau, Charcoal, Heart, Fire, Honolulu, Zing, Pop, Glitter dan Ripples.

Bagaimana cara mencoba Pix Styles? Mudah saja, silahkan update Microsoft Pix, jepret gambar atau pilih dari Camera Roll lalu pilih Edit – Styles. Kamu bisa memilih beragam filter yang sudah saya sebutkan di atas dan geser ke kanan atau kiri di bagian gambar untuk mengatur persentase penggunaan filter.

Setelah dirasa cukup, tekan ikon centang di kanan bawah dan simpan gambar kamu. Sebagai tambahan catatan, pengguna juga bisa memberikan efek filter bertumpuk, mode Frames dan juga Crop jika diperlukan. Kamu juga bisa menikmati mode Pix Painting atau video singkat tentang proses penambahan filter pada setiap gambar yang dipilih.

Tertarik untuk mencoba Microsoft Pix dengan mode edit Pix Styles? Segera unduh update terbarunya di App Store ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat ke Microsoft Pix.

Download Microsoft Pix Camera · Harga: Gratis


Microsoft Pix, Aplikasi Kamera dengan Kecerdasan Buatan di iPhone, iPad

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top