Miscellaneous

Ming Chi-Kuo: Galaxy S8 Kurang Punya Nilai Jual Dibanding iPhone 8

Galaxy S8

Analis tenar dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, menyebutkan bahwa flagship smartphone Galaxy S8 dari Samsung kurang punya nilai jual yang menarik dibandingkan dengan iPhone 8 yang bakal memulai debutnya tahun ini.

Dari catatan terbaru yang dibagikannya kepada para investor seperti dilansir 9to5Mac, Kuo memprediksikan bahwa penjualan Galaxy S8 tahun ini bakal lebih rendah daripada model sebelumnya yaitu Galaxy S7.

Secara rinci, penjualan Galaxy S8 diprediksikan bakal mencapai antara 40–45 juta unit di tahun fiskal 2017. Bandingkan dengan Galaxy S7 yang berhasil terjual sebanyak 52 juta unit di tahun kemarin.

Kuo mengungkapkan ada dua alasan utama mengapa Galaxy S8 bakal mengalami penurunan penjualan. Pertama adalah Galaxy S7 adalah model satu-satunya yang dirilis tahun lalu seusai Samsung menghentikan penjualan Galaxy Note 7 karena isu baterai. Sehingga penjualannya meningkat.

Alasan kedua adalah Samsung bakal mendapatkan tantangan berat dari Apple yang berencana meluncurkan iPhone 8 dengan layar OLED pada tahun ini. iPhone generasi baru itu diprediksi bakal menarik banyak konsumen buat mengupgrade.

We project Galaxy S8 shipments of 40–45mn units in 2017F, implying slower momentum compared to Galaxy S7 in 2016 (around 52mn units shipped), attributable to: (1) a one-month difference in comparable sales period;

(2) Galaxy S7 was Samsung’s main promotional flagship model in 4Q16 after termination of Galaxy Note 7 due to the battery explosion issue, hence the higher sales base;

(3) as Galaxy S8 lacks sufficiently attractive selling points (except full-screen design), the OLED iPhone could well be a bigger draw for consumers.


Baca juga:


Kuo meyakini bahwa penjualan Galaxy S8 tidak memiliki dampak besar terhadap rantai pasokan. Oleh karena itu, Kuo merekomendasikan para investor untuk memfokuskan pada penjualan dan momentum rantai pasokan layar OLED buat iPhone 2017.

Galaxy S8 sendiri rencananya bakal diumumkan pada tanggal 29 Maret mendatang. Meski debutnya lebih cepat daripada iPhone 8, flagship smartphone dari Samsung itu diprediksi tidak bakal lebih sukses daripada pendahulunya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top