News

Ming Chi-Kuo: Jadwal Produksi Massal iPhone 8 Oktober/November

iPhone 8

Sejumlah tantangan yang dihadapi Apple dalam memproduksi iPhone 8 ternyata lebih serius dari yang dibayangkan. Sehingga membuat produksi massalnya dikabarkan bakal lebih panjang sekitar dua bulan lamanya daripada sebelumnya.

Seperti dikutip 9to5Mac, Analis kondang dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo, mengungkapkan bahwa produksi massal iPhone generasi baru yang sangat diantisipasi kedatangannya itu tidak bakal dilakukan pada bulan September seperti rumornya, melainkan Oktober/November.

Beda halnya dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, sang analis menyebutkan Apple tidak menemui kendala apapun untuk memproduksinya. Jadi peluncurannya di pasaran diharapkan bakal sesuai rencana yaitu pada bulan September.

Kuo menyebutkan bahwa sejumlah komponen baru yang bakal disematkan ke dalam iPhone 8 menjadi penyebab utama mengapa mereka memundurkan jadwal produksi massalnya. Sebelumnya, Apple disebutkan menemui kendala untuk mengintegrasikan sensor Touch ID dengan layar OLED.

Bukan hanya itu, Kuo juga menyebutkan bahwa Apple menemui kendala produksi layar OLED, prosesor A11 dengan fabrikasi 10nm, dan sensor kamera 3D buat mendukung pengenalan wajah/mata dan teknologi AR/VR.

Alasan lainnya adalah Apple disinyalir menghadapi tantangan berat dari para vendor smartphone Android yang seperti diketahui sudah mulai menelurkan smartphone dengan layar tanpa tepi (bezeless). Sebut saja, Samsung Galaxy S8, LG G6, dan yang lainnya.


Baca juga:


Jelas mundurnya jadwal produksi iPhone 8 hingga beberapa bulan bakal berdampak terhadap penjualan Apple tahun ini. Pasalnya konsumen yang tengah menantikan kehadirannya bisa jadi bakal mendapatkan pada awal tahun depan.

Lantaran pasokan yang terbatas pada peluncurannya, target penjuaan iPhone 8 bakal menurun. Kuo memprediksikan, penjualan iPhone 8 bakal mencapai antara 80–90 juta unit tahun ini. Sebelumnya, dia memprediksikan penjualan iPhone pertama yang bakal dilengkapi layar OLED tersebut menembus 110 juta unit.

Meski jadwal produksi massalnya dimundurkan, Apple kemungkinan masih bakal mengumumkan tiga model iPhone generasi baru, termasuk iPhone 8, pada bulan September mendatang. Nah buat yang tengah menunggu, kamu harus ekstra sabar lagi untuk mendapatkannya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top