News

Moov: Pelatih Fitness Pribadi Dalam Bentuk Gelang

Moov

Konsep wearable device atau perangkat yang dapat digunakan sebagai aksesoris yang melekat di badan sudah semakin banyak. Beberapa diantaranya berfungsi sebagai sensor kesehatan dan olahraga. Kali ini sebuah gelang sensor bernama Moov memperkenalkan konsepnya dan sedang melakukan crowd founding untuk diproduksi secara massal.

Moov adalah gelang sensor yang menggunakan 9 axis sensor (accelerometer, gyroscope, dan magnetometer) yang berfungsi melacak gerakan dan memberikan evaluasi secara realtime. Gelang ini terkoneksi dengan perangkat iOS (iPhone 4s keatas atau perangkat iOS dengan bluetooth 4.0) dengan perantara Moov mobile app. Kamu bisa menggunakan Moov pada pergelangan tangan kanan dan kiri untuk latihan tinju, pada pergelangan kaki untuk berlari, lengan untuk push up, berenang, bersepeda dan olahraga golf. Perangkat ini tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter jadi kamu bisa menggunakannya dengan tenang saat berenang.

Kelebihan gelang ini dibanding wearable device yang sudah ada selama ini adalah kamu bisa mendapat informasi langsung saat berolahraga untuk catatan kegiatan atau informasi yang terkait. Sebagai contoh kamu akan mendapatkan informasi berupa suara untuk mengurangi kecepatan lari agar terhindar dari cedera. Dalam laman ini, Moov juga mengatakan kamu bisa menggunakan Standalone Mode agar gelang Moov bisa menyimpan data aktivitas kamu saat tidak terkoneksi dengan perangkat iOS – saat berenang misalnya.


Baca Juga: Nike+ Running Kini Bisa Digunakan Kembali untuk Berlomba


Kamu bisa memesan Moov saat ini juga sebelum dirilis resmi pada musim panas tahun ini di Amerika (Juni – Agustus). Harga preorder adalah $ 59.95 atau sekitar 700 ribu, lebih murah 50% dibanding harga aslinya yaitu $ 120. Pesan Moov melalui laman ini dan jangan lupa beritahu tim MakeMac nanti saat kamu sudah menggunakan Moov.

Berikut ini video penggunaan Moov yang sangat menarik untuk kami lihat.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top