News

Update Movreak 5: Jadwal Film Bioskop di Indonesia dan Fitur Review Lengkap



Movreak adalah aplikasi wajib instal untuk kamu para penggemar film di layar lebar alias bioskop. Di dalam aplikasi ini ada beragam fitur menarik untuk membantu kamu mengecek jadwal film, menonton trailer film atau mungkin berbagi review dan mencari informasi film menarik. Tim MakeMac kali ini ingin berbagi review Movreak versi 5 yang punya banyak fitur baru dan juga tampilan lebih segar.

Cerita di Balik Pengembangan Movreak 5

Dikutip dari catatan Andri Yadi, co-founder dan pengembang Movreak yang ada di dalam PT DyCode Cominfotech Development, versi 5 ini dicatat sebagai sejarah baru untuk aplikasi Movreak. Ini karena pengembangan yang semakin serius jika dibandingkan sebelumnya.

Yaitu pengembangan Movreak yang tidak lagi dilakukan secara single fighter alias sendirian, setelah 7 tahun hadir di App Store. Dengan menggunakan bahasa pemrograman Swift, tim untuk Movreak 5.0 terdiri dari bagian programmer, UI designer, backend dan kabarnya mereka sedang mempersiapkan aplikasinya untuk platform Android.

Review Movreak 5: Tempat Nongkrong Terbaik untuk Penggemar Film

Mari kira masuk pada review Movreak 5. Aplikasi yang dibuat khusus untuk perangkat iPhone dengan iOS 9 atau yang lebih baru ini punya tujuan utama untuk memanjakan penikmat film di Indonesia. Secara tampilan, di bagian awal kamu akan disambut dengan 5 tab di bagian bawah. Urut dari kiri ke kanan yaitu Home, In Cinema, Cinemas, User Reviews dan terakhir Profile.

Di bagian Home, dibagi lagi menjadi beberapa tampilan informasi yang terdiri dari In Cinema, Laters Reviews, Popular Movies, Latest Trailers dan beberapa hal lainnya. Untuk mengakses mode ini, silakan tekan ikon List di kanan atas bagian Home ya. Sayangnya saya belum menemukan cara untuk kembali menyembunyikan salah satu sub menu tersebut jika sudah tampil di tab Home.

Masuk di tab In Cinema, bagian ini sepertinya mendapatkan perubahan paling besar. Yaitu mode untuk melihat daftar film di bioskop berdasarkan tempat kamu tinggal. Atau bahkan pengguna bisa melihat jadwal film di bioskop yang ada di kota lain lewat tombol di bagian atas secara mudah. Masuk ke detail film, ada info lengkap yang bisa kamu baca dan tentunya tampilannya menggunakan format yang sangat rapi. Mulai dari sinopsis film, Movie Info, Trailers dan Showtimes yaitu jadwal penayangan di kota tersebut.

Ingin melihat daftar biskop terdekat yang ada di kota kamu? Gampang, pindah saja ke tab Cinemas dan gunakan fitur Search Cinema untuk mencari daftar bioskop yang biasa kamu kunjungi. Ketika saya mencoba bagian ini, masih banyak gambar Cinema yang menggunaan default picture karena data gambar belum diberikan. Semoga bisa segera lebih rapi lagi dan mempermudah pengguna dengan akses yang lebih visual.


Baca Juga:


Berbagi Review di Movreak

Fitur berbagi Review juga dicatatatkan sebagai hal baru di Movreak 5. Kamu dapat membagikan pendapat kamu setelah menonton sebuah film, sebagai acuan untuk penonton berikutnya. Apakah film tersebut punya jalan cerita yang menarik, durasi yang terlalu singkat atau mungkin hal lainnya. Cara untuk menulis Review di Movreak 5 juga sangat mudah.

Pertama, silakan masuk ke tab Profile dan hubungkan akun Facebook atau Twitter kamu ke Movreak 5. Dengan cara ini pengguna tidak perlu lagi membuat akun baru, akses email atau beragam hal lainnya untuk mendaftarkan akun di Movreak 5. Setelah itu masuk ke bagian User Reviews dan tekan ikon kertas di bawah pensil pada bagian kanan atas layar. Cari judul film yang ingin kamu bagikan reviewnya dan tulis pesannya di bagian utama. Selesai menulis, gunakan fitur Share ke Facebook atau Twitter, beri Rating dengan tanda Good atau Bad dan perdalam lagi menggunakan skor 1 sampai 4 tanda jempol

Selesai, review kamu langsung terkirim di aplikasi Movreak dan dapat dibaca oleh pengguna lain atau mendapatkan komentar. Sebagai catatan, kamu bisa membuat review untuk beragam film yang ada di database milik Movreak, tidak sekedar daftar film terbaru atua yang sekarang sedang diputar di bioskop. Saat saya mencoba fitur ini, ada beberapa film mengenai Steve Jobs yang tampil di database Movreak atau bahkan film James Bond dari tahun 1995.

Yuk Segera Unduh Movreak!

Tim MakeMac sudah mencoba Movreak dan sangat menikmati tampilan baru serta daftar fiturnya. Untuk update berikutnya, mungkin tim DyCode dapat menambahkan mode mention untuk bagian komentar di sebuah Review dan melengkapi database gambar Cinema yang diperlukan. Fitur notifikasi untuk sebuah film baru yang akan diputar di daftar Cinema favorit juga bisa menjadi tambahan fitur yang tidak menarik.

Apakah kamu seorang movie freaks yang gemar berbagi review film atau mengamati daftar film baru di bioskop? Jika iya, yuk buruan unduh Movreak 5 di App Store! Gunakan tautan berikut ini untuk akses cepatnya ya.

Download Movreak - Movie, Showtime, Review, Cinema · Harga: Gratis


Apple Fanboy dari Indonesia Membuat Trailer Star Wars The Last Jedi dengan Apple IIC

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top