News

Mozilla Akuisisi Layanan Simpan Artikel Pocket



Pocket, aplikasi simpan artikel dari web untuk dibaca tanpa akses internet, resmi diakuisisi oleh Mozilla. Nate (Pocket CEO/Founder) mengatakan bahwa proses akuisisi ini tidak akan merubah apapun di tim Pocket. Mereka akan fokus pada bagian konten berkualitas, privasi dan keamanan pengguna. Salah satu pengembangan baru yang sedang dibuat Mozilla dan mendapatkan bantuan dari Pocket adalah Context Graph.

Together we are going to continue expanding the reach of high-quality content, while staying true to the values that drive both Pocket and Mozilla alike: Protecting the openness of the web and creating a content platform built around trust and privacy.

Pihak Mozilla dan Pocket tidak menjelaskan berapa nominal akuisisi yang dilakukan. Pocket sendiri untuk tahun ini masuk ke usia 10 tahun dengan nama rilis perdana Read It Later, sesuai dengan nama perusahaan mereka. Integrasi pertama yang dilakukan adalah plugin ke ke Mozilla Firefox hingga sekarang sudah sangat beragam. Siapa saja dapat membuat akun gratis di Pocket, strategi monetisasi yang diberikan adalah iklan atau sistem berlangganan Pocket Premium ($4.99 setiap bulan). Daftar kelebihan fitur Premium dapat kamu cek di halaman Pocket berikut ini.


Baca Juga:


Dengan jumlah mencapai 10 juta pengguna aktif setiap bulan, aplikasi di iOS, Mac dan integrasi ke ratusan layanan, nama besar Pocket sudah tidak diragukan lagi. Pantas saja jika hal ini membuat Mozilla memutuskan untuk membeli perusahaan tersebut. Penasaran dengan hal baru yang akan mereka kembangkan? Kita tunggu beberapa bulan lagi ya!

Apakah kamu sering menggunakan Pocket di perangkat iPhone atau komputer Mac? Atau punya aplikasi simpan artikel favorit lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Pocket: Save Articles and Videos to View Later · Harga: Gratis

Download Pocket · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top