News

Netflix Segera Ubah Sistem Rating Mengikuti YouTube



Netflix, layanan berlangganan untuk nonton film yang pastinya kamu kenal ini kabarnya akan merubah sistem rating atau penilaian dari para penggunanya. Netflix menggunakan sistem penilaian dengan bintang 1 hingga maksimal 5 dan kini mode tersebut dianggap kurang cocok dengan kebiasaan pengguna. Sebentar lagi sistem ini akan dibuat lebih sederhana seperti di YouTube, menggunakan tanda Like dan Dislike.

Todd Yellin, VP of Product di Netflix menjelaskan perubahan tersebut. Menurutnya sistem Like dan Dislike akan memberikan kemudahan sistem dalam memberikan rekomendasi film lain yang diberikan. Bahkan nantinya akan rilis fitur rekomendasi katalog film dengan angka persentase di awal judul yang menunjukkan konten tersebut berhubungan cukup dekat dengan daftar Likes yang sering kamu berikan.

For example, high matches may receive an 88%, whereas a less ideal match might get a 60%. Content that receives less than a 50% match won’t be displayed.


Baca Juga:


Menyinggung tentang YouTube, layanan dengan konten video ini sudah juga awalnya menggunakan sistem 5 Stars Rating. Hingga pada tahun 2011, mereka berpindah ke sistem Like dan Dislike yang lebih sederhana. Alasannya adalah sistem ini dianggap kurang cocok karena banyak orang hanya memberikan 2 jenis penilaian. Yaitu 1 bintang jika tidak tertarik atau 5 bintang jika menarik atau sangat menarik. Info lengkapnya dapat kamu baca di artikel berikut ini.

Kapan fitur ini rilis di Netflix? Sayangnya tidak ada penjelasan mengenai tanggal pastinya. Untuk saat ini hanya sebagian pengguna di dunia saja yang sudah mendapatkan fitur tersebut sebagai bagian dari pengujian. Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur ini?

Bagi kamu yang belum tahu, Netflix sudah tersedia di Indonesia sejak tahun lalu ya. Namun tidak lama setelah hadir di negara ini, pihak Telkom memblokir akses Netflix dari semua jaringan internet yang dimiliki. Mulai dari IndieHome, Telkomsel dan beberapa lainnya. Kabarnya keputusan ini diambil karena Netflix tidak mau bekerjasama dalam hal pengendalian konten oleh pemerintah Indonesia.

Download Netflix · Harga: Gratis


(Video) Apple Rilis Iklan Perdana Acara Reality TV “Planet of the Apps”

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top