News

Nikkei Konfirmasi Kehadiran iPhone 8 dengan Layar OLED 5,8 Inci

iPhone 8

Nikkei Asian Review pada bulan Oktober tahun lalu pernah mengabarkan bahwa Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone generasi berikutnya yang salah satunya bakal mengusung layar berukuran 5 inci. Namun kini, publikasi ternama di Asia ini menyangkalnya.

Dalam laporan terbarunya, mereka sebaliknya membenarkan rumor yang berkembang selama ini bahwa Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone generasi baru. Yaitu dua model di antaranya bakal dibekali layar LCD 4,7 inci dan 5,5 inci, sedang satu lagi bakal punya layar OLED 5,8 inci.

The upcoming iPhone, to be launched this fall, will come in three configurations – two with liquid crystal displays and one with a 5.8-inch organic light-emitting diode display. By adding more large-screen options to the lineup to meet growing demand for BIG, Apple intends to raise the average iPhone price, which has already gone up by about 10% in the past three years to nearly $700.

Apple sudah lama santer dirumorkan bakal meluncurkan iPhone 8 dengan layar OLED 5,8 inci. Bahkan analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo membeberkan cukup detil mengenai iPhone edisi ulang tahun tersebut.


Baca juga:


Dalam catatan yang belum lama ini dirilisnya, Kuo mengungkapkan bahwa iPhone baru tersebut bakal punya faktor bentuk desain yang sama seperti iPhone 4,7 inci dikarenakan bakal mengusung desain bezeless dan dihilangkannya Home Button.

iPhone itu dipercaya bakal dibekali dengan layar sentuh Function Area di bagian bawah hingga menyisakan area aktifnya berukuran 5,15 inci. Function Area sendiri disebutkan bakal menggantikan pemindai sidik jari Touch ID yang sudah beberapa lama diadopsi di iPhone. Kabarnya, Apple bakal menyematkan sistem otentifikasi biometrik kustom, seperti ultrasound buat iPhone 8 sebagai pengganti pemindai sidik jari tradisional.

Sementara iPhone 7s dan iPhone 7s Plus bakal memulai debutnya di pasaran pada bulan September tahun ini, iPhone 7 rumornya akan menyusul di bulan berikutnya. Pasalnya, Apple baru akan memproduksi iPhone 8 secara massal pada di bulan yang sama.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top