News

Opera for Mac Mendukung Layanan VPN Secara Gratis dan Tanpa Daftar

Layanan VPN (Virtual Private Networking) dari Opera untuk peramban di komputer, sebelumnya hanya hadir di versi pengembang. Namun kini kamu semua para pengguna umum dapat menikmati fitur akses jaringan secara aman dan gratis, tanpa perlu mendaftar berkat Opera for Mac terbaru.

Krystian Kolondra, Senior Vice President Opera menyatakan bahwa langkahnya merilis layanan VPN bagi pengguna Opera di perangkat komputer adalah menjadi keamanan dan privasi pengguna. Kehadiran VPN di Opera juga menjadi jawaban dari dua hambatan pengguna untuk menikmati layanan VPN, yang sebelumnya hanya ada di layanan pihak ketiga yang merepotkan.

..,ada dua hambatan utama yang menghalangi orang untuk menggunakan VPN. Pertama, mereka merasa bahwa VPN terlalu rumit untuk digunakan, dan yang kedua mereka harus berlangganan bulanan.

Opera menyelesaikan kedua masalah ini dengan memperkenalkan layanan VPN gratis yang juga mudah penggunaannya dan langsung terintegrasi pada browser.

Ibaratnya, jika Anda memiliki rumah, VPN adalah kunci dan gembok pada rumah Anda.

Masih dari catatan yang sama, fitur VPN di Opera for Mac kabarnya sudah tampil dengan cerdas. Yaitu ada mode untuk memilih secara otomatis koneksi VPN ke salah satu dari 5 server yang didukung. Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan adalah kecepatan jaringan, waktu penangguhan, lokasi dan kapasitas server.

Bagaimana cara mendapatkan fitur ini? Silahkan undu update Opera for Mac terbaru ya! Setelah itu masuk ke pengaturan dari Opera – Preferences – Privacy & Security. Scroll ke bawah dan langsung aktifkan tombol VPN. Gimana, sudah gak sabar? Buruan unduh Opera for Mac dengan fitur VPN yuk!

Download Opera for Mac


Baca Juga:


1 Comment

1 Comment

  1. sortasyandik

    20 September 2016 at 16:39

    kok tidak ada? tutor gambarnya dong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top