News

Opera Luncurkan VPN Gratis dan Tanpa Batas untuk Pengguna iPhone, iPad



Jika beberapa waktu lalu Opera resmi merilis fitur native ads blocker untuk peramban Opera di OS X, kini ada fitur VPN (Virtual Private Network) yang disuguhkan lewat aplikasi Opera VPN. Layanan untuk membantu kamu berseluncur di dunia maya dengan jaringan yang diamankan dan bebas dari beragam pemblokiran ini dapat dinikmati secara gratis, tanpa kuota dan pengaturan ekstra mudah.

Chris Houston, SVP dari VPN Products di Opera menyampaikan bahwa tujuan dirilisnya Opera VPN adalah memberikan kebebasan akses terhadap pengguna dalam menikmati beragam konten di internet.

Dengan aplikasi Opera VPN yang baru, kami memungkinkan pengguna untuk menikmati kebebasan berselancar di internet sebagaimana seharusnya

Bagaimana cara menggunakan Opera VPN dan apa saja fiturnya? Yuk langsung simak review dan hasil percobaan tim MakeMac yang mendapat kesempatan lebih awal untuk menikmati layanan ini:

Review Opera VPN, Layanan Gratis dengan Kualitas Premium

Bagi kamu yang belum tahu, VPN alias Virtual Private Network adalah metode untuk memperoleh kebebasan akses dan keamanan berseluncur di dunia maya secara aman. Normalnya untuk mendapatkan akses VPN, pengguna harus membayar langganan akses server tersebut secara bulanan atau berdasarkan kuota penggunaan. Namun hal ini berbeda dengan Opera VPN.

Ya, kamu tinggal instal Opera VPN untuk iPhone atau iPad setelah itu ikuti beberapa panduan pengaturan yang diberikan. Seperti menginstal VPN Profile dan mengijinkan beberapa akses lainnya. Setelah itu silahkan atur lokasi server VPN yang ingin kamu gunakan (Amerika Serikat, Kanada, Belanda, German dan juga Singapura) dan nyalakan VPN. Sebagai catatan, jika pengguna sudah sukses terhubung ke server, ada ikon kotak VPN di bagian status bar perangkat iOS.

Tidak sekedar VPN, kamu juga dapat menikmati beberapa pengaturan lainnya nih. Sebut saja Block Ads untuk menghalau iklan yang masuk dan mengganggu kamu ketika sedang membaca sebuah konten menarik dari website. Serta fitur Block Trackers untuk mencegah pelacakan atau tracking dari aktivitas kamu di web untuk sebuah kegiatan yang dapat disalahgunakan atau mungkin juga mengarah kepada tampilan iklan.

Tim MakeMac sudah mencoba Opera VPN dan menikmati fiturnya dengan baik. Sebetulnya fitur VPN ini tidak hanya berlaku pada peramban Opera saja, kamu dapat menikmati akses konten yang lebih leluasa lewat bantuan VPN ini di peramban Safari bawaan iOS atau Google Chrome for iOS misalnya.


Baca Juga:

Yuk Buruan Cobain!

Kelebihan utama Opera VPN adalah tampilan yang minimalis dan dibuat ramah untuk pengguna umum. Tidak ada batasan kuota ataupun sistem berlangganan yang membuat kamu harus mengeluarkan biaya tambahan juga menjadi poin yang wajib kamu catat. Apalagi penyesuaian kecepatan internet dari akses normal ke mode VPN juga rasanya tidak terlalu signifikan.

Bagaimana, sudah gak sabar untuk mencoba Opera VPN? Buruan unduh dari tautan di bawah ini ya!

Download · Harga:


Click to comment
To Top