News

Overcast 3.0: Desain Baru dan Fitur Ads Podcast



Overcast, aplikasi Podcast Player buatan Marco Arment ini akhirnya mendapatkan update ke versi 3.0. Deretan fitur baru yang diberikan adalah tampilan dengan gaya iOS 10, dukungan ke Apple Watch dan metode iklan yang lebih nyaman untuk Marco dan para penggunanya.

– New design with many big and small UI improvements
– All-new watchOS 3 app
– Easy queue management
– Widget, rich notifications, 3D Touch, and more

Catatan pertama adalah desain baru yang menggunakan tampilan iOS 10. Ya, Overcast versi perdana masih menggunakan tampilan iOS 7 saat rilis pada tahun 2014. Kini semua bagiannya dibangun lagi dari awal dan mengadaptasi banyak perbaikan. Mulai dari mode fullscreen dalam tampilan putih, bagian blur yang tepat dan juga dukungan untuk layar ukuran besar seperti iPhone 7 Plus.


Baca Juga:


Overcast 3.0 juga menampilkan semua fitur yang selama ini terkesan agak tersembunyi. Kemudahan user interface ini diberikan berdasarkan beragam masukan dari pengguna seperti tombol Edit, Delete serta beberapa lainnya. Marco juga memberikan beberapa screenshot perbandingan dari Overcast versi sebelumnya dan versi 3.0 yang dapat kamu lihat dari gambar di bawah ini.

Bicara masalah iklan, developer ini juga membahas masalah monetisasi secara khusus. Jika kamu masih ingat, Overcast telah menghapus fitur berlangganan dan membuat aplikasinya gratis. Namun siapa saja dapat membeli in-app purchase yang disertakan sebagai wujud dukungan untuk Marco – hal ini berakhir gagal. Kemudian dia beralih ke metode iklan dari Google Ads dan membuatnya merasa banyak bersalah.

Karena dengan sistem ini, seorang pengembang hanya punya kendali yang minimal untuk iklan yang tampil. Ditambah lagi rasa khawatir dari Marco untuk masalah pembatasan iklan di negara Amerika Serikat yang dirasa sering tidak berjalan. Akhirnya dia memutuskan untuk membuat platform iklannya sendiri. Tampilan Ads Podcast ini ada di halaman Now Playing dan Add Podcast. Iklan yang tampil bisa berupa website, aplikasi, Podcast atau layanan Overcast Premium yang dia gunakan.

So I rolled my own tasteful in-house ads with class-leading privacy, which show in the Now Playing and Add Podcast screens:

Masih banyak pembahasan menarik dari Overcast 3.0 yang dapat kamu nikmati. Seperti cara mendaftar di layanan Ads Podcast, mode Overcast Premium dan beragam hal lain. Untuk informasi lengkapnya silahkan baca laman dari Overcast 3.0 dari sumber artikel ini ya.

Apakah kamu sering mendengarkan siaran Podcast di Channel favorit? Coba unduh Overcast versi terbaru dan selamat menikmati siaran favorit kamu ya!

Download Overcast: Podcast Player · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top