News

Pandora Premium Siap Bersaing dengan Spotify dan Apple Music

Layanan streaming musik Pandora yang mengakuisisi Rdio di 2015, resmi mengumumkan fitur baru bernama Pandora Premium. Mode ini akan menjadi pesaing Apple Music dan Spotify di ranah streaming dan unduh musik dengan sistem langganan bulanan di harga $9.99. Pandora Premium diklaim memiliki beragam fitur lebih baik berkat teknologi Music Genome Project dan data pengguna lebih dari 81 juta orang.

Pandora Premium: a combination of the Pandora radio you already love, the ability to search and play any track or album and a set of playlist features tailored to your preferences.

Dalam laman penjelasannya, Pandora mengupas beberapa fitur terbaik yang akan dibawa ke Pandora Premium. Pertama adalah mode My Music yang lengkap dan mudah diakses dari daftar catatan atau musik yang pernah kamu putar sebelumnya. Ya, jika kamu sudah pernah menggunakan layanan Pandora sebelumnya dan memberikan tanda Like atau Dislike pada lagu yang diputar, bagian ini akan menjadi hasil dari catatan tersebut.

Selanjutnya ada mode Playlists yang sangat mudah dan cerdas. Jika di layanan lain, kamu harus menyusun Playlists dari semua musik yang kamu suka dalam satu kelompok daftar putar musik. Nah di Pandora Premium, cukup masukkan beberapa lagu saja di Playlists tersebut dan sistem dari Pandora yang akan mengisi lagu berikutnya untuk kamu. Teknologi Music Genome Project ini akan menjamin kamu dapat memperoleh mood yang tepat dari lagu yang dipilih, tentunya sesuai tema yang kamu gunakan sebagai nama Playlists.


Baca Juga:


Pandora Premium juga diklaim memiliki fitur pencarian yang cepat dan sangat singkat. Bahkan hasilnya akan muncul sesuai dengan setiap huruf yang kamu ketik di bagian pencarian. Dengan cara ini tidak ada lagi proses menunggu daftar pencarian yang lama atau mungkin malah tidak akurat dan merepotkan. Bicara masalah offiline music, Pandora Premium juga dibekali kecerdasan yang unik di bagian tersebut. Yaitu mode mengunduh musik favorit yang biasa kan dengarkan dan berpindah ke daftar tersebut jika kamu kehilangan koneksi internet.

Masih ada banyak lagi fitur menarik di Pandora Premium yang akan rilis minggu depan. Mulai dari tampilan Now Playing dengan warna latar belakang yang menyesuaikan cover album, mode sharing, fitur AutoPlay dan beberapa hal lainnya.

Sayangnya utuk saat ini Pandora belum hadir secara resmi di Indonesia ya. Jika ada Sahabat MakeMac yang tinggal di negara dengan dukungan akses ke Pandora, silahkan daftarkan akun kamu untuk mendapatkan akses Pandora Premium dalam waktu dekat.

Daftar Pandora Premium


Review Powerbeats 3: Baterai Awet, Tahan Keringat dan Teknologi Apple W1 Chip

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top