Path 2.5: Berbagi Film dan Buku, Semakin Mudah Digunakan

Path 2.5 baru saja diluncurkan pada App Store hari ini dengan penambahan dan peningkatan fitur yang luar biasa. Dimulai sebagai jejaring sosial tertutup ditujukan untuk membangun hubungan yang lebih dekat, Path sudah menjadi salah satu tempat di mana pengguna iOS berkumpul.

Versi ini merupakan sebuah versi yang sangat pantas diberikan 5 bintang. Kamu yang sudah menggunakan Path dianjurkan segera meluncur ke App Store untuk mendapatkan update. Sambil menunggu selesai download, bagaimana kita menelusuri fitur baru Path 2.5 satu per satu.

Cukup Satu Tap

Memiliki moment yang ingin disimpan? Path sekarang mempermudah pengambilan foto ataupun perekaman video dalam satu tap di sisi kanan layar. Lambang kamera juga akan beputar sesuai orientasi iPhone.

Cukup tap sekali untuk mengambil foto atau merekam video
Cukup tap sekali untuk mengambil foto atau merekam video

Berbagai tools baru juga disediakan untuk memperbagus hasil pengambilan foto. Foto yang gelap bisa diperbaiki dengan memanfaatkan Glo untuk mengatur tingkat keterangan gambar.

Berbagi Buku dan Film Kesukaan

Pada versi sebelumnya pengguna Path cuma bisa membagikan musik yang mereka sedang dengarkan. Path terbaru menambahkan pilihan Movies dan Books yang bisa kamu temukan pada halaman berbagi musik. Memang agak sulit menemukan halaman film dan buku apabila kamu tidak membaca penjelasan dari Path.

Bagian baru buat film dan buku
Bagian baru buat film dan buku

Tidak hanya itu, baik buku maupun film yang sudah dibagikan juga menampilkan informasi seperti ringkasan, para pemain dan penulis, serta rating dari Rotten Tomatoes.

Notifications Yang Lebih Baik

Mengetahui aktifitas teman menjadi semakin mudah dengan notifikasi yang diperbagus. Notifikasi baru akan muncul di sisi kiri atas, dan ditampilkan 2 bagian ketika kamu menekannya. Bagian “For Me” dikhususkan untuk notifikasi yang melibatkan pengguna Path sendiri, dan bagian “For Friends” menampilkan semua interaksi yang terjadi pada teman.

Menjadi Lebih Proaktif

Setiap sentuhan pada Path versi ini membuat saya menjadi lebih proaktif dalam berinteraksi dengan teman. Beberapa hal di bawah membuat saya merasa demikian:

Mengundang lebih banyak interaksi
Mengundang lebih banyak interaksi
  • Pilihan untuk mengirimkan voice memo pada halaman “Invite Friend”
  • Pilihan untuk menyarankan teman pada saat friend request diterima
  • Fitur Nudge untuk mengajak kembali teman-teman yang tidak aktif di Path

Berpindah Dari Facebook, Instagram, dan Foursquare

Buat pengguna baru Path bisa memanfaatkan sebuah fitur baru untuk impor semua status update Facebook, foto dari Instagram, serta check-in dari Foursquare. Fitur ini sementara hanya bisa digunakan oleh pengguna baru. Apabila kamu ingin mencobanya membutuhkan pembuatan akun baru di Path menggunakan email yang berbeda.

Secara keseluruhan, Path 2.5 merupakan update yang sangat bagus. Walaupun versi ini berjalan agak lambat di iPhone 3GS, saya rasa hal ini bukan sebuah masalah bagi pengguna iPhone 4 dan seterusnya.

[review_web site="http://blog.path.com/post/28030792262/path2-5" appstore="http://itunes.apple.com/id/app/path/id403639508?mt=8" price="Free"][/review_web]
Seorang penggemar produk Apple dan memiliki blog pribadi yang membahas kebiasaannya dalam menggunakan produk Apple sehari-hari. Ikuti dia di Google+.

2 Comments

  1. Rizaldy  /  5 September 2013, 11:46 Reply

    Mengapa path saya tidak dapat berbagi momen ?

    • Rizaldy  /  5 September 2013, 11:49

      Saya ingin accept temen saya, lalu muncul tulisan “Tidak dapat berbagi momen untuk saat ini. Coba lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>