News

Menjelajah Dunia dengan Tab Explore di Path



Path, aplikasi sosial media yang awalnya dikenal sangat privat dengan batasan teman sejumlah 150 saja, beberaap bulan ini mulai membuka diri. Mulai dari mode membuka akun untuk public atau tanda akun public figure yang pasti kamu kenal. Sekarang Path semakin membuka dirinya dan terlihat seperti sosial media lainnya yaitu dengan cara menghadirkan tab Explore. Ya, fitur ini hadir menggantikan mode Activity yang selama ini kamu kenal di tab sebelah Timeline.

We’ve replaced the Activity tab with Explore, because we know there’s so much out there for you to see through the eyes of the Path community. Dive in and discover something new for yourself!


Baca Juga:


Tampilan tab Explore bisa dibilang mirip mode dengan nama yang sama di sosial media Instagram. Bedanya bagian ini hanya berisi foto dengan format 3 kolom ke samping dan bagian bawah dalam mode infinite scroll alias akan terus bertambah saat kamu melakukan scroll dari bawah ke atas.

Foto atau video yang tampil di tab Explore adalah Moments yang dibagikan oleh pengguna Path dalam pengaturan akun Public atau menerima pengikut (Followers). Nantinya kamu dapat membagikan Reactions di foto atau video tersebut atau memberikan komentar jika aksesnya dibuka. Profil lengkap dari akun tersebut juga bisa kamu intip terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk Follow dan membuatnya tampil di bagian Timeline.

Menurut pendapat saya, Path sudah mulai kehilangan identitasnya sebagai sosial media yang cukup privat dan punya beberapa fitur unik. Semua perubahan ini mulai terjadi sejak Path diakuisisi oleh Daum, perusahaan dibalik nama besar aplikasi KakaoTalk. Semoga saja Path tidak akan diubah menjadi aplikasi chat ya atua mungkin lebih terbuka lagi seperti Facebook atau lainnya. Bagaimana pendapat kamu, apakah masih berminat menggunakan Path?

Download Path · Harga: Gratis


Tips Menggunakan Fitur #PathDaily ala MakeMac

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top