Miscellaneous

Perakit iPhone Foxconn Tawar Unit Bisnis Memori Toshiba $27 M

Foxconn

Keinginan Apple untuk meminang unit bisnis memori NAND milik Toshiba sepertinya harus pupus di tengah jalan. Pasalnya, perusahaan rekanan yang merakit iPhone, Foxconn, dikabarkan yang menjadi calon pembeli potensialnya.

Dari berita yang dilansir dari Wall Street Journal (via 9to5Mac), perusahaan rekanan utama Apple tersebut mengalokasikan dana yang sangat fantastis yaitu sebesar AS$27 milyar untuk memiliki unit bisnis memori NAND Toshiba.

Dana yang dialokasikan Foxconn terbilang jauh lebih besar daripada yang ditawarkan sejumlah perusahaan besar lain yang juga tertarik untuk mengakuisisi unit bisnis memori NAND Toshiba, seperti Broadcom dan SK Hynix asal Korea Selatan.

Apple pekan lalu diberitakan merupakan salah satu di antara perusahaan besar yang tertarik untuk mengakuisisi unit bisnis memori NAND milik Toshiba. Di antara perusahaan besar tersebut terdapat Google dan TSMC.


Baca juga:


Namun kini, Foxconn selangkah lebih maju daripada perusahaan-perusahaan lainnya, termasuk Apple. Jumlah alokasi dana besar yang dikeluarkan perusahaan perakit iPhone tersebut tentunya bakal menarik Toshiba untuk melepas unit bisnis memori NAND miliknya kepada mereka.

Meski unit memori NAND Toshiba kemungkinan jadi milik Foxconn, hal tersebut tetap bakal menguntungkan Apple. Karena, mereka tidak akan lagi memesan memori NAND kepada perusahaan lain.

Foxconn dalam hal ini menguatkan posisinya sebagai manufaktur di mata Apple. Sebelum ini, mereka juga sudah mengakusisi unit bisnis layar milik Sharp awal tahun lalu dengan nilai mencapai AS6,2 milyar.

Apple sendiri dilaporkan terlibat dalam akuisisi yang dilakukan Foxconn terhadap Sharp dengan mengalokasikan sebagian dana. Namun tidak diketahui, apakah Apple juga ikut bagian dalam proses akuisisi unit bisnis memori NAND milik Toshiba.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top