Perbandingan Ukuran Macbook Pro Unibody

Banyak para pengguna Macbook di Indonesia adalah para pengguna transisi dari dunia sistem operasi Microsoft Windows, tentunya jarang seorang yang melakukan transisi dari Windows langsung membeli notebook premium Apple seperti Powerbook dan Macbook Pro.

Setelah sekian lama bermain-main dengan Macbook, mungkin banyak dari anda yang sudah mulai fasih dengan Mac OS X dan saatnya ingin mengganti ke sebuah notebook yang lebih bertenaga. Macbook Pro terbaru yang mempunyai Unibody Enclosure teman yang tepat bagi Anda karena notebook professional yang dirilis pada tanggal 14 oktober 2008 lalu.

Di artikel ini akan saya tampilkan beberapa gambar perbandingan design dan ketebalan Macbook Pro Unibody dengan notebook Apple Macbook Plastic Body dan Macbook Air.

Pada gambar ini terdapat Macbook Air, Macbook Black dan Macbook Pro Unibody yang di tumpuk. Macbook Air dan Macbook Black mempunyai ukuran yang sama. Macbook Pro Unibody mempunyai size yang sedikit lebih besar dari Macbook Pro generasi sebelumnya. Menurut saya Macbook Pro Unibody ini sedikit merepotkan untuk dibawa dibanding Macbook Pro lama walaupun perbedaan ukuran hanya sedikit tetapi terasa lebih berat.

Pada sudut pandang dari samping, Macbook Black terlihat sangat tebal, padahal Macbook Black juga termasuk notebook yang tipis dibandingkan notebook-notebook berbasis Microsoft Windows.

Tanpa melihat Macbook Air dan Macbook Pro, saya memegang Macbook Black dan tetap merasakan bahwa notebook tersebut masih termasuk tipis, dan portable. Tetapi setelah saya tumpukan dengan yang lainnya, terlihat bahwa betapa maksimalnya design Unibody yang digunakan oleh Macbook Air dan Macbook Pro Unibody dari Apple tersebut. Design lengkungan dibagian casing bawah dan di cover LCD membuat efek melayang dan memberi kesan notebook terlihat jauh lebih tipis.

Bagi anda yang belum melihat design Macbook Pro Unibody baru ini, kiranya foto-foto perbandingan tersebut dapat memberi gambaran sebelum anda membeli. Enjoy!


Penulis adalah Designer dan produser skala massal di bidang industri garment.

9 Comments

  1. erwin15155  /  1 December 2008, 11:23 Reply

    keren reviewnya…

  2. Jauhari  /  1 December 2008, 13:13 Reply

    Jadi intinya lebih bagus atau?

  3. Adi Chandra  /  1 December 2008, 13:44 Reply

    ini sih perbandingan ukuran saja. kalau lebih bagus atau enggak sih menurut saya lebih bagus dari sisi specs dan kualitas casing.

    tapi lebar notebooknya lebih besar sedikit daripada MBP lama.

  4. aziz  /  2 December 2008, 09:23 Reply

    beda ukuran tapi punya rasa masing2.. :D

  5. Adi Chandra  /  2 December 2008, 09:48 Reply

    betul banget. tiap notebook juga punya kekurangannya masing2. :p

  6. treeman  /  10 December 2008, 19:02 Reply

    mantaappp… 8)

  7. jesica  /  16 April 2011, 14:31 Reply

    harga macbook air sama mac book berapa yaaa??

  8. RioOktavianto  /  13 February 2012, 23:39 Reply

    b’arti saya termasuk pemula yg super nekad yak? dari windows, langsung beli macbook pro 15″ intel i5, trus i7, terakhir iMac 27″ intel i5.. xixixixi.. drpd beli macbook utk coba2, trus stlh ok pindah ke macbook pro, malah buang duit, mending skalian.. dari pengalaman saya mantan windows user, sebetulnya ketakutan yg dibuat2 aja transisi dari windows ke mac.. kenyataan yg saya alami, saya cuma perlu waktu 1 hari utk akhirnya bs memahami pengoperasian dasar mac, pelu waktu ga sampe 1 minggu utk bs mengerti smua2 yg ada di mac os x secara garis besar (sebagai user yak, bukan programmer.. xixiixi..)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>