Miscellaneous

Pidato di CDF, Tim Cook Ajak Tiongkok Terbuka untuk Dunia

Tim Cook

CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa globalisasi itu baik untuk dunia. Hanya saja masalahnya manfaat dari globalisasi tersebut tidaklah merata di banyak negara sebagaimana yang diharapkan. Hal itu diungkapkan dalam pidatonya di China Development Forum yang diadakan pemerintah Tiongkok akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Wall Street Journal (via 9to5Mac), Tim Cook lebih lanjut mengatakan sebaliknya jika menarik diri dari globalisasi, negara-negara yang mengisolasi dirinya bakal berdampak negatif terhadap rakyatnya.

“I think the worst thing would be to—because it didn’t help everyone—is to say it’s bad and do less of that,” said Mr. Cook. “I think the reality is you can see that countries in the world…that isolate themselves, it’s not good for their people.”

Oleh karena itu, Tim Cook mengajak pemerintah Tiongkok selalu penyelenggara acara forum untuk terus membuka pintu selebar-lebarnya untuk dunia jika berkenan.

“I think it’s important that China continues to open itself and widens the door if you will,” said Cook, speaking at the government-sponsored China Development Forum.


Baca juga:


Selain berbicara mengenai pentingnya globalisasi, bos Apple yang sudah memimpin selama lebih dari 5 tahun ini juga berbicara mengenai pivasi pengguna di forum yang sama. Tim Cook juga dilaporkan masih bakal berada di Tiongkok dengan kunjungan kerja lainnya. Yaitu dia menurut rencana bakal bertemu dengan petinggi pemerintah Tiongkok dengan agenda pembicaraan soal undang-undang keamanan dan internet.

Pidato yang dilakukan Tim Cook di acara China Development Forum hadir menyusul Apple mengumumkan rencananya untuk membangun dua pusat riset dan pengembangan tambahan di Tiongkok. Mereka berencana membangunnya di Shanghai dan Suzhou.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top