News

Fitur Pinterest Lens Dirilis untuk Pengguna di Amerika Serikat



Pinterest bulan lalu mengumumkan sebuah tools baru dengan tema visual discovery yang diberi nama Lens. Setelah menghadirkan versi ujicoba untuk sebagian kalangan, kini fitur tersebut hadir untuk para pengguna iOS dan Android di Amerika Serikat.

After good, long month of learning and tinkering, we’re happy to say that the beta version of Pinterest Lens is now available to everyone in the US, on iPhone and Android.

Bagaimana cara kerja Lens? Tinggal masuk ke bagian Search lalu tekan ikon kamera warna merah di kanan atas. Arahkan kamera kamu ke objek yang ingin dijepret – sepatu, jam dinding atau beberapa objek lainnya. Setelah itu Lens akan memberikan beberapa ide menarik seputar objek yang kamu berikan sebagai sumber gambar. Misalkan mencari sepatu baru dengan warna atau model yang sama, menata jam dinding dan ruang tamu dalam warna yang senada atau beberapa hal lainnya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Pinterest juga menjelaskan, fitur ini masih bersifat Beta dan akan terus dikembangkan. Jika fitur Lens menghasilkan mode deteksi gambar yang kurang tepat atau tidak mengenalinya, kamu bisa membantu perbaikannya dengan mudah. Yaitu tekan tombol + dan tuliskan feedback yang diperlukan. Semakin banyak pengguna yang memberikan saran perbaikan atau jawaban yang tepat dari mode deteksi tersebut, Lens akan semakin cepat menjadi lebih pintar.

Fitur Pinterest Lens bisa menjadi hal yang sangat menarik jika sudah resmi tersedia untuk pengguna di dunia. Misalkan saat kamu sedang bepergian ke tempat baru dan menemukan poster untuk benda yang menarik atau pergi ke kafe dan menemukan pajangan meja yang lucu dan ingin membelinya juga. Tinggal buka Pinterest Lens dan biarkan aplikasi ini yang mencarikan benda tersebut untuk kamu beli.

Tertarik mencoba Pinterenst Lens jika sudah tersedia di Indonesia? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Download Pinterest · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top