News

Posisi Ini sedang Dibutuhkan Apple buat Tangani Program Video Orisinal

Apple TV

Dalam persiapannya untuk meluncurkan sejumlah program video orisinal tahun ini, Apple dikabarkan sudah membuka lowongan pekerjaan dengan posisi tinggi di bidang terkait untuk menanganinya.

Sebagaimana dilaporkan The Information (via MacRumors), pemilik layanan musik streaming Apple Music tersebut sedang membutuhkan pegawai dengan posisi sebagai Chief Programming.

Adapun kandidat kuat yang bakal mengisi posisi tinggi tersebut adalah mantan Presiden HBO, Michael Lombardo. Hal tersebut diketahui dari pertemuan yang dilakukannya dengan Apple pada awal tahun ini untuk membicarakan soal strategi program video.

Lombardo sendiri mengundurkan diri dari HBO pada tahun 2016 lalu. Kabarnya, dia meninggalkan posisinya tingginya di jaringan TV kabel dan satelit yang dimiliki Time Warner tersebut lantaran ia ingin lebih aktif dalam bidang kreatif.

Ketertarikan Apple untuk memproduksi program video orisinal sudah dimulai sejak beberapa lama untuk mempromosikan layanan Apple Music lebih dari sekadar menyuguhkan musik. Meski begitu, program video orisinal yang dibikin Apple diklaim bukan untuk menyaingi Netflix.


Baca juga:


Bahkan awal tahun ini, Apple sebelumnya sudah mengadakan pertemuan dengan sejumlah studio TV dan film besar Hollywood dalam persiapannya mengenai sesuatu yang besar terkait konten TV orisinal.

Apple pun sudah menyiapkan sejumlah acara orisinal untuk ditayangkan tahun ini, yaituCarpool Karaoke, Planet of the Apps, dan Vital Signs. Rencananya acara-acara tersebut bakal memulai debutnya di Apple Music. Sayangnya, mereka masih belum mengumumkan tanggal penayanganya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top