Miscellaneous

Pria Inggris Ini Tewas Kesetrum Listrik di Bathtub Saat Cas iPhone

Richard Bull

Menggunakan iPhone sambil diisi ulang baterai saat mandi adalah tindakan yang benar-benar fatal. Seperti kejadian tragis yang belum lama ini menimpa seorang pria Inggris harus meregang nyawanya gara-gara hal tersebut.

Peristiwa tragis tersebut dialami Richard Bull (32 tahun) yang ditemukan tak bernyawa dengan sekujur tubuh penuh bekas luka bakar dalam keadaan berbaring di atas bathtub kamar mandi di rumahnya di London.

Dalam penyelidikan kepolisian setempat seperti dilaporkan Daily Mail (via CNET), Bull meninggal karena kesetrum listrik lantaran ditemukan kabel ekstensi yang dicolokan ke stopkontak di luar kamar mandi. Sedangkan iPhone yang sedang dicas diletakan di dada.

Bagian alat pengisi daya atau charger dan kabel ektensi yang saling terhubung tersebut bersentuhan dengan air. Sehingga terjadi korseleting listrik yang menyebabkan Bull meninggal.

PC Craig Pattison told the inquest at West London Coroner’s Court how he found the extension lead running from the hallway outside into the bathroom.’

‘We found an iPhone plugged into the extension cable and then the charger element in the bath,’ he explained.

‘The extension cable was on the floor and it appeared as though he had his phone charger on his chest and the part between the phone charger and the cable had made contact with the water.’


Baca juga:


Supaya kejadian tidak terulang di masa mendatang, para pembuat ponsel termasuk Apple dianjurkan untuk memberikan peringatan mengenai bahaya menggunakan perangkat elektronik sambil dicas saat mandi. Pihak berwenang direncanakan bakal mengirimkan laporan soal peristiwa tersebut. Namun hingga berita turun, Apple belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Nah buat kamu pemilik iPhone, peristiwa di atas bisa menjadi pelajaran buat kamu untuk menggunakan iPhone secara bijak. Alangkah baiknya jika kamu tidak menggunakan iPhone di kamar mandi apalagi sambil dicas karena air dan listrik sangat berbahaya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top