Miscellaneous

Render Desain Memukau iPhone 8 dalam Warna Hitam & Putih Karya Martin Hajek

Martin Hajek - iPhone 8

Lama tak muncul ke permukaan, desainer Martin Hajek kembali hadir dengan karya terbarunya. Kali ini dia membuat render desain iPhone 8 berdasarkan rumor-rumor yang banyak beredar sejak akhir tahun kemarin.

Jika rumor-rumor hanya menunjukkan satu model iPhone 8 dalam satu balutan warna, maka render desain dari Hajek dibikin dua model. Yaitu tidak hanya dalam balutan warna hitam tapi juga putih. Hasilnya pun tak kalah menarik.

Hanya saja di model iPhone 8 dengan balutan warna hitam tampil maksimal dengan layar OLED yang bakal diusungnya. Sehingga tampak tidak dilengkapi bezel sama sekali meskipun ada bezel kecil di bagian atasnya.

Dalam gambar-gambar, kamu dapat melihat render desain iPhone 8 yang dibikin Hajek memang tampak mirip sebagaimana rumornya. Satu hal yang paling kentara adalah iPhone tersebut dilengkapi dengan layar menutupi hampir seluruh bagian depannya alias berdesain bezeless.

Masih di bagian muka, di iPhone 8 tersebut masih terdapat bezel kecil di bagian dahi. Di lokasi ini adalah tempat di mana bercokolnya komponen-komponen, seperti speaker, sejumlah sensor proximity, dan kamera depan.

Menengok ke bagian belakang, render iPhone 8 itu juga dilengkapi dengan bodi kaca. Sedangkan bagian bingkai atau sasis terbuat dari bahan metal untuk menguatkan struktur bodinya.

Desain kamera lensa ganda juga sama seperti bocoran rumor. Yaitu mengusung desain vertikal dengan lampu kilat berada di antara lensa kembarnya. Bandingkan dengan iPhone 7 Plus yang punya lensa ganda berdesain horizontal. Desain kamera lensa ganda di iPhone 8 disebut-sebut untuk mendukung teknologi Augmented Reality supaya tampil maksimal.


Baca juga:


Desain render iPhone 8 ini juga tidak tampak ada sensor Touch ID di belakang bodi. Ini mengindikasikan bahwa Apple bakal menyematkan pemindai sidik jari di bawah layar dan tidak ada lagi tombol Home tradisional seperti yang kamu tahu.

iPhone 8 semakin menarik karena menjalankan sistem operasi iOS 11. Dalam gambar, Hajek menggunakan wallpaper resmi iOS 11 dan notifikasi salah satu fitur baru yang diusungnya Do Not Disturb ketika mengemudi.

Apple menurut rencana siap mengumumkan iPhone 8 pada bulan September. Tidak hanya satu warna, mereka diprediksikan bakal meluncurkan iPhone barunya itu dalam beragam balutan warna, termasuk putih seperti yang dibikin Hajek. Namun dalam hal ini, saya lebih menyukai iPhone 8 warna hitam. Kalau kamu?


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top