Reviews

Review Bills Forecast: Membuatmu Lupa Dengan “Lupa Bayar Tagihan”



Bills Forecast

Apakah kamu sering kesulitan memantau tagihan? Saya sering. Saya kerap kaget karena ternyata di tengah bulan, ada saja tagihan yang datang dan saya lupa menyisihkan pendapatan buat hal tersebut. Tapi masalah ini ternyata bisa saya atasi dengan sebuah app bernama Bills Forecast. Fungsinya, memantau seluruh tagihan yang kamu miliki.

Aplikasi karya grup pengembang Minus 4º ini menghadirkan antarmuka grafis yang menarik dan mudah dimengerti. Setelah mengunduh aplikasi dengan harga Rp 19.000,- ini kamu bisa langsung melakukan pengaturan untuk mengubah satuan mata uang, membuat kategori baru untuk tagihan dan pengaturan notifikasi, sebelum mulai menggunakan fitur utama app ini.

Setelah selesai dengan pengaturan, kamu bisa memasukkan tagihan dari icon + di bagian bawah layar. Tata cara memasukkan tagihan sendiri terbilang cukup sederhana. Kamu hanya perlu memasukkan nama tagihan (biaya internet bulanan, asuransi kendaraan, atau tagihan lain), kategori (personal, bisnis atau kategori lainnya), interval tagihan (sebulan sekali, 2 minggu sekali, atau jangka waktu lain), jumlah tagihan, tipe, tanggal awal dan tanggal jatuh tempo serta menambahkan catatan ke aplikasi Calender.


Baca Juga:


Bills Forecast membagi 3 level tagihan berdasarkan pendapatan yang kamu masukkan. Bila tagihan bulan ini muncul dengan warna latar belakang biru itu berarti tingkat tagihan kamu rendah. Hijau untuk menengah atau medium, dan jingga untuk tingkat tagihan tinggi. Kamu bisa melihat grafik tagihan selama 12 bulan dalam 1 tahun dari icon grafik di kanan bawah layar. Grafik ini berguna supaya kamu bisa melihat bulan dimana tagihan kamu terlihat melonjak atau berkurang sehingga kamu bisa bersiap-siap untuk dua hal tersebut.

Supaya kamu tidak lupa akan tagihanmu, Bills Forecast mendukung fitur notifikasi juga sehingga kamu tidak perlu selalu membuka aplikasi ini dan melihat apa saja daftar tagihanmu. Dan yang tidak kalah menarik adalah fitur pantau tagihan 14 hari sebelum jatuh tempo. Fitur ini bisa kamu akses dengan melakukan tap di angka 14 pada tampilan utama aplikasi.

Saya senang dengan konsep app ini, tidak berlebihan. Fungsinya berhasil menyelesaikan masalah saya yang kadang lupa akan tagihan-tagihan. Dan menariknya, Bills Forecast tidak akan menambah daftar panjang tagihan bulananmu karena dengan harga Rp 19.000,- saja, kamu bisa menggunakannya langsung untuk iPhone, iPad dan iPod touch kamu.

Unduh lewat tautan di bawah ini.

Download Bills Forecast · Harga: 29000


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top