News

(Rumor) Apple Stop Dukungan untuk Aplikasi 32-bit di iOS 11

Apple kabarnya akan menutup dukungan untuk aplikasi yang masih menggunakan arsitektur 32-bit di iOS 11. Menurut Steven Troughton-Smith dari sumber yang terpercaya, aplikasi lawas yang hanya berjalan di mode 32-bit tidak akan bisa diinstal pada sistem operasi tersebut. Para pengembang diharapkan dapat segera merilis update dengan dukungan 64-bit agar tidak ditinggalkan oleh para penggunanya.

Dapat kamu lihat di kutipan Tweet dari Steven, bahkan kabarnya tidak hanya iOS 11 saja yang tidak mendukung mode 32-bit. Namun termasuk CPU untuk perangkat iOS terbaru nanti, hanya akan berjalan di mode 64-bit saja. Jika rumor ini akurat, berarti lebih dari 200 ribu aplikasi 32-bit akan tidak mendukung iOS 11 dan iPhone generasi berikutnya.


Baca Juga:


Sebelumnya Apple sudah merilis pemberitahuan di iOS 10.3 Beta mengenai aplikasi 32-bit yang sebentar lagi tidak didukung oleh Apple. Yaitu dengan tampilan informasi mengenai aplikasi tersebut tidak akan didukung pada update iOS di masa akan datang.

Pemberitahuan yang tampil sangat berbeda jika dibandingkan pada iOS 10.2.1. Yaitu peringatan mengenai aplikasi tersebut dapat membuat perangkat iOS berjalan lebih lambat, pengembang harus segera merilis update.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple merilis dukungan aplikasi 64-bit, bersamaan dengan kehadiran iPhone 5s pada tahun 2013. Setahun setelahnya, kebijakan baru diberikan kepada para pengembang untuk merilis update aplikasi dengan dukungan 64-bit sebagai hal yang wajib. Peringatan ini terus diberikan hingga awal tahun 2015 selama beberapa kali bagi pengguna iTunes Connect.

Bagaimana pendapat kamu mengenai bocoran informasi bahwa iOS 11 tidak mendukung aplikasi 32-bit? Apakah semua aplikasi kamu sudah tidak berjalan di mode tersebut? Silahkan cek dengan tutorial berikut ini ya!


Cara Mengecek Daftar Aplikasi 32-bit di iOS 10.3

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top