News

(Rumor) Apple Bakal Luncurkan iPhone Baru dengan Layar 5 Inci

iPhones

Apple selama tiga tahun ini sudah mengeluarkan beberapa generasi iPhone dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci buat menantang smartphone Android dengan layar besar. Sebagai tambahan, mereka dikabarkan sedang menyiapkan satu varian iPhone dengan layar ukuran baru tahun depan.

Informasi terkini dari Nikkei Asian Review, Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone generasi berikutnya yang dinamakan iPhone 8 yang salah satu variannya mengusung ukuran layar 5 inci di tahun 2017.

Laporan yang sama menyebutkan semua model iPhone 8 4,7 inci, 5 inci, dan 5,5 inci tersebut menariknya bakal mengadopsi casing belakang seluruhnya dengan material kaca yang dibuat perusahaan Tiongkok, Biel Crystal Manufactory and Lens Technology.

“Apple has tentatively decided that all the 5.5-inch, 5-inch and 4.7-inch models will have glass backs, departing from metal casings adopted by current iPhones, and Biel and Lens are likely to be providing all the glass backs for the new iPhones next year,” the source said.

Kabar Apple untuk meluncurkan iPhone 8 dengan desain kaca sesuai dengan prediksi dari analis KGI Securities Ming Chi-Kuo. Dia menyebutkan mereka bakal mulai meninggalkan material metal alumunium dengan beralih mengadopsi material kaca tahun depan mirip seperti iPhone 4/4s.


Baca juga:


Selain material kaca, iPhone 8 juga dikatakan masih bakal dilengkapi metal di bagian bingkai untuk memperkuat strukturnya; serta bakal dilengkapi layar AMOLED melengkung di bagian tepi buatan Samsung.

Penggunaan material kaca di iPhone tahun depan memiliki keunggulan tersendiri. Material ini tidak mudah tergores dibandingkan material metal, terlebih seperti iPhone 7 Jet Black yang populer di pasaran dan menjadi gagasan utama Apple mengadopsinya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top