News

(Rumor) Apple Hentikan Pengembangan iPad Mini

Apple kabarnya akan menghentikan lini iPad Mini alias tidak menghadirkan generasi iPad Mini 5. Dikutip dari laman sumber BGR, dominasi iPhone dengan ukuran Plus dan juga penjualan yang terus menurun adalah beberapa alasan yang diduga kuat membuat kehadiran iPad dengan ukuran 7.9 inci ini akan segera berakhir.

Namun jika dicek lebih jauh lagi, tidak ada info yang menjelaskan mengenai nasib iPad Mini 4 yang sekarang masih dijual. Apakah akan segera dihentikan atau masih tetap dijual hingga beberapa waktu ke depan.

It’s not clear if Apple plans to continue selling the iPad mini for a period of time without further updates, or if it will pull the device at some point in the near future.


Baca Juga:


Mundur ke catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, Apple sudah berhenti menjual iPad Mini 2 sejak beberapa bulan lalu. Bersamaan dengan hal tersebut, perangkat iPad Mini 4 32GB juga tidak lagi dijual. Kini hanya tersisa iPad Mini 4 128GB Wi-Fi Only dan juga Wi-Fi + Cellular yaitu di harga $399 dan $529. Lini lain dari iPad yang sekarang dapat kamu cek di laman berikut ini adalah iPad 9.7 inci 2017, iPad Pro 9.7 inci, iPad Pro 12.9 inci.

Bicara masalah rumor, Apple kabarnya akan merilis iPad Pro 10.5 inci dalam waktu dekat. Tentunya ajang WWDC 2017 adalah waktu yang paling memungkinkan untuk hal tersebut. Jika memang hal tersebut benar akan dilakukan, berarti iPad Mini 4 akan tersingkir atau mungkin menjadi iPad dengan harga ekonomis atau ditujukan untuk kaum pelajar misalnya.

Tim MakeMac sendiri masih sangat nyaman untuk menggunakan iPad Mini 4. Ukuran yang kecil, ringan dan juga dukungan lengkap untuk semua fitur di iOS 10 (mendukung 3 fitur multitasking iOS 10) adalah beberapa hal terbaik dari iPad Mini. Apakah kamu juga menggunakan iPad Mini? Bagaimana pendapat kamu mengenai rencana Apple untuk berhenti mengembangkan produk tersebut?


Apple Merilis Update iOS 10.3.2 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top