News

(Rumor) Apple Kerjakan Fitur Grup Video Call di Facetime iOS 11

Aplikasi Facetime yang berguna untuk melakukan panggila dalam bentuk suara ataupun video ini kabarnya akan mendapatkan fitur yang paling dinanti. Yaitu Grup Video Call di iOS 11 untuk melakukan panggilan dalam bentuk video kepada beberapa teman secara bersamaan. Rumor tersebut berasal dari website teknologi dari negara Israel (via 9To5Mac) yang bersumber dari para tim pengembang Apple di negara tersebut.

The site claims Apple will update Messages on iOS to let users start a group FaceTime call with up to five members at a time.


Baca Juga:


Jika dilihat dari trend aplikasi chat, Facetime yang belum mendukung mode grup video call bisa disebut sangat terlambat. Ya, Skype. LINE atau Google Hangouts sudah sejak lama memiliki fitur serupa. Kenapa Apple butuh waktu yang sangat lama – semenjak Facetime dirilis pada tahun 2010 hingga sekarang, untuk fitur tersebut? Pastinya banyak riset mengenai keamanan dan kemudahan penggunaan yang harus dipersiapkan oleh Apple untuk hal tersebut. Semoga saja Apple akan segera merilis Facetime video calling dalam waktu dekat ya, iOS 11 di WWDC 2017 adalah waktu yang paling tepat.

Kembali ke iOS 10, kabarnya update iOS 10.3 akan menghadirkan sebuah fitur baru yang menarik. Dari bocoran yang pernah tim MakeMac dapatkan, fitur ini bernama Theatre Mode. Prediksinya fitur ini berguna untuk memberikan tampilan gelap (Dark Mode) di sistem operasi iOS 10 atau hal lain yang mengarah pada penggunaan di ruangan minim cahaya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top