News

(Rumor) Apple Siapkan iPhone 5 Inci dengan Wireless Charging Dijual Terpisah

iPhones

Tampaknya bukan model iPhone baru dengan layar 5,8 inci yang bakal hadir dalam jajaran iPhone generasi berikutnya tahun ini sebagaimana rumor yang berkembang selama ini. Melainkan model dengan ukuran layar pertengahan.

Informasi baru dari Taiwan seperti dilansir Macotakara menyebutkan bahwa Apple bakal memperkenalkan satu model iPhone generasi baru dengan layar 5 inci disamping hadirnya iPhone dengan layar 4,7 inci dan 5,5 inci.

Disebutkan dalam laporan yang sama, iPhone baru dengan layar 5 inci tersebut bakal mengadopsi material kaca di bagian casing belakang. Dan iPhone ini yang hanya bakal mendukung teknologi pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging) buatan Luxshare yang juga memproduksi Magnetic Charging buat perangkat Apple Watch.

Namun sayangnya, Apple tidak bakal menyertakan aksesoris pengisian baterai secara nirkabel di dalam kotak kemasan iPhone. Mereka sebaliknya dilaporkan bakal menjualnya secara terpisah. Aksesoris lain yang juga bakal absen di iPhone baru nanti adalah adaptor jack headphone 3,5mm yang sebelumnya disertakan Apple di dalam kotak kemasan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Apple kabarnya berhenti menyertakannya tahun ini.

Rumor mengenai bakal hadirnya iPhone baru dengan layar 5 inci bukan kali ini saja mengemuka. Pada akhir Desember lalu, beredar rumor menyebutkan Apple bakal melahirkan iPhone 5 inci dengan dukungan kamera ganda dengan desain vertikal.


Baca juga:


Laporan dari Taiwan sedikit banyak bertolak belakang dengan prediksi Ming Chi-Kuo yang menyebutkan tiga model iPhone generasi baru yaitu iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus. Semua model iPhone 2017 itu bakal dibekali fitur wireless charging.

iPhone 8 bakal menjadi varian paling mahal lantaran dilengkapi layar OLED 5,8 inci, 3D Touch baru, dan berdesain kaca. Sedangkan model lainnya yang bakal hadir dengan desain mirip seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal mengusung layar LCD 4,7 inci dan 5,5 inci.

Simpang siurnya rumor mengenai iPhone baru dengan layar 5 inci atau 5,8 inci cukup dipahami, mengingat peluncurannya terbilang masih cukup lama. Berapapun ukuran layarnya, iPhone tersebut tentunya bakal sangat menarik karena kabarnya bakal mengusung desain radikal dan berbeda di hari jadinya yang ke–10 tahun ini.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top