News

(Rumor) Apple Uji 2 Prototipe iPhone 8 dengan Bezel 4mm, Touch ID di Layar

iPhone 8

Misteri mengenai desain iPhone 8 dan lokasi sensor pemindai sidik jari Touch ID baru yang bakal diusungnya akhirnya terungkap menyusul Apple kabarnya sedang menguji dua jenis prototipe iPhone generasi baru tersebut.

Berdasarkan informasi yang dibocorkan pegawai Foxconn seperti dilansir iDropNews, Apple disebutkan sedang menguji dua jenis prototipe iPhone 8. Yaitu, satu model dengan sensor Touch ID di belakang bodi dan satu model lainnya dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang sama di bawah layar.

Prototipe iPhone 8 dengan Touch ID yang terintegrasi dengan layar diyakini kuat bakal dipilih Apple. Bukan saja untuk membedakannya dari smartphone pesaing, namun ini juga bakal menjadi nilai jual paling menarik yang dimiliki iPhone baru tersebut. Alasan lainnya, lokasi Touch ID dibelakang bodi kurang begitu fungsionalitas dibandingkan jika berada di depan.


Baca juga:


Dalam laporan yang sama dibeberkan pula mengenai spesifikasi lainnya yang bakal dimiliki iPhone 8. Seperti mengusung bezel berukuran 4mm, bingkai metal, layar OLED 5,8 inci melengkung 2,5D, wireless charging, dan dimensi bodi seukuran iPhone 7 4,7 inci.

Ada juga sejumlah fitur yang tidak pernah muncul dalam rumor. iPhone 8 disebutkan bakal dilengkapi dengan kamera depan tersembunyi di bawah layar dan tombol power yang terdiri atas dua titik kontak. Tidak diketahui alasan dihadirkannya tombol power tersebut.

Sebelumnya, beredar bocoran skema yang menunjukkan desain iPhone 8 yang dilengkapi dengan layar bezeless, kamera vertikal, dan Touch ID yang berada di belakang bodi. Skema desain itu sendiri masih belum difinalisasi dan kemungkinan bakal berubah sebagaimana diinformasikan pegawai Foxconn di atas.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top