News

(Rumor) Desain Bodi iPhone 8 Bakal Serupa iPhone Generasi Awal

iPhone Generasi Awal

Apple dirumorkan bakal melahirkan smartphone generasi berikutnya yang bakal diberi nama iPhone 8 dengan desain mirip seperti iPhone generasi pertama yang diluncurkan 10 tahun silam.

Informasi yang dilansir dari ETNews (via MacRumors) menyebutkan iPhone edisi ulang tahun kesepuluh tersebut bakal mengadopsi “desain air menetes” (water drop design). Dalam hal ini, lengkungan tepi casing belakangnya disebutkan mirip seperti iPhone orisinal.

Apple’s next iPhone is expected to be closer to ‘water drop design’. It embodies the back side design with curved emphasis, resembling the initial iPhone. This year, the 10th anniversary of the birth of the iPhone, it also shows the character of ‘Omaju’ for the early works.

Lebih lanjut, Apple disebutkan bakal menggunakan material kaca 3 dimensi untuk casing bagian belakang. Sehingga tepian atas, bawah, samping kanan dan kirinya bakal lebih melengkung dan bulat dibandingkan dengan tepian metal di iPhone generasi sebelumnya.

Sedangkan untuk bagian mukanya, iPhone 8 disebutkan bakal dilengkapi dengan lapisan kaca yang datar dengan ujung sedikit melengkung. Loporan ini selaras dengan prediksi dari analis dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo ynag menyebutkan Apple bakal mengadopsi layar 2,5D di iPhone baru tersebut.


Baca juga:


Laporan yang sama juga mengkonfirmasi bahwa iPhone 8 bakal mengadopsi layar OLED datar yang rumornya berukuran 5,8 inci. Desainnya tidak bakal melengkung seperti yang diadopsi Samsung di sejumlah flagship smartphone Android besutannya.

Apple sendiri tahun ini bakal berhenti menggunakan material metal aluminium. Namun mereka bakal kembali menggunakan material kaca seperti di iPhone 4 dan iPhone 4s di iPhone 8. Beda dari iPhone 4/4s yang punya desain casing datar, iPhone 8 bakal mengusung desain melengkung khususnya di bagian belakang.

Bakal memulai debutnya musim Gugur nanti, iPhone 8 kabarnya bakal dipersenjatai dengan banyak fitur baru buat merayakan hari jadinya yang kesatu dekade. Beberapa di antaranya adalah wireless charging, Home Button terintegrasi dengan layar, mendukung pengenalan wajah, dan lain sebagainya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top