News

(Rumor) iPhone 8 Bakal Masuk Produksi Massal di September

Foto: iphone8look

Foto: iphone8look

Menurut kebiasaannya, Apple bakal selalu meluncurkan iPhone generasi baru pada bulan September setiap tahunnya. Namun hal itu sepertinya tidak bakal berlaku untuk iPhone edisi ulang tahun kesepuluhnya, iPhone 8.

Pasalnya menurut informasi yang dilansir dari Digitimes, bulan September adalah waktu di mana Apple baru akan mulai memproduksi iPhone generasi berikutnya tersebut secara massal. Penyebabnya adalah proses produksinya terbilang cukup sulit.

Apple’s in-house developed fingerprint ID solution will be fabricated at TSMC’s 12-inch line using 65nm process technology, said the sources, adding that production for the new OLED iPhone is unlikely to start until September due to the redesigned fingerprint ID solution.

Jika kabar ini benar, Apple diindikasikan tidak punya cukup waktu untuk meluncurkan iPhone 8 pada bulan September. Namun mereka bakal meluncurkannya pada bulan Oktober seperti yang pernah terjadi pada iPhone 4s dulu.

Dalam laporan yang sama, Apple tidak lagi menggunakan teknologi pemindai sidik jari dari Synaptic ataupun Qualcomm. Mereka disebutkan sudah mengembangkan teknologi pemindai sidik jari kustom yang menggantikan Touch ID.


Baca juga:


Secara detail, Apple disebutkan bakal mengadopsi sistem otentifikasi biometrik seperti ultrasound. Jadi iPhone generasi berikutnya tidak bakal dilengkapi teknologi sistem otentifikasi tradisional yang menggunakan teknologi kapasitif.

Sementara itu, sumber yang sama menyebutkan dua model iPhone generasi terbarunya lainnya, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, yang mengusung desain mirip seperti sebelumnya bakal masuk produksi massal pada bulan Juli. Indikasinya, peluncuran iPhone 8 tidak bersamaan dengan iPhone 7s.

Meski demikian, Apple kemungkinan bakal mengumumkan tiga model iPhone generasi terbarunya pada secara bersamaan pada bulan September, dengan peluncuran iPhone 8 menyusul kemudian. Kabarnya, iPhone 8 bakal dibanderol dengan harga lebih dari $1.000 lantaran bakal mengusung desain radikal, layar OLED 5,8 inci tanpa bingkai, fitur wireless charging, dan banyak fitur lainnya.


1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: (Rumor) Apple Uji 2 Prototipe iPhone 8 dengan Bezel 4mm, Touch ID di Layar – Appleinfo.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top