News

(Rumor) iPhone 8 Bakal Mulai Debut Perdana Bulan Oktober/November

iPhone 8

Jangan berharap iPhone 8 bakal memulai debut perdananya pada bulan September sebagaimana peluncuran iPhone biasanya. Pasalnya, iPhone generasi terbaru dikabarkan bakal meluncur ke pasaran lebih lama daripada yang diharapkan.

Menurut informasi dari Economic Daily News seperti dilansir Digitimes, Apple kemungkinan bakal memundurkan peluncuran iPhone 8 ke bulan Oktober atau November. Penghambatnya adalah Apple menghadapi sejumlah isu teknis dalam memproduksi dua komponen baru.

Proses laminasi layar OLED yang berbeda di iPoen 8 dan juga pengadopsian sensor 3D menjadi dua penyebab utama mengapa Apple bakal meluncurkan iPhone tersebut beberapa bulan lebih lama dari kebiasaanya.

Seperti diketahui, Apple selalu memilih bulan September tiap tahunnya untuk meluncurkan iPhone barunya. Malahan sebelum iPhone 5, mereka kerap meluncurkan iPhone pada bulan Juni. Namun hanya ada satu model yang diluncurkan awal bulan Oktober yaitu iPhone 4s.

Bukan kali ini saja, Apple diberitakan bakal telat meluncurkan iPhone 8. Awal bulan lalu beredar rumor menyebutkan iPhone 8 tidak bakal meluncur di September karena produksi sejumlah komponen barunya yang sulit. Apalagi, bulan September adalah masa produksi massalnya.


Baca juga:


Apple sendiri diprediksikan masih bakal menggelar event pada bulan September untuk mengumumkan iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone 8, secara bersamaan. Dengan catatan, peluncuran iPhone 8 di pasaran bakal menyusul beberapa bulan kemudian.

iPhone 8 digadang-gadang bakal hadir dengan desain radikal. Meski mengusung layar OLED sebagaimana pesaingnya, iPhone premium tersebut tidak bakal punya desain layar yang mirip. Selain layar OLED, fitur wireless charging, pengenalan wajah, tanpa Home Button, dan Touch ID terintegrasi dengan layar.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top